Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan Antar Kecamatan Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Akses jalan dua kecamatan di Lumajang Jawa Timur terputus setelah diterjang banjir lahar hujan, pada Senin (17/1/2022). Banjir lahar juga menyebabkan jembatan penghubung antar dusun di kawasan erupsi gunung semeru terputus.

Sungai Regoyo di Desa Gondoriyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang diterjang banjir lahar hujan gunung semeru, pada Senin (17/1/2022).

Banjir lahar hujan kali ini cukup besar dibandingkan sebelumnya. Air bercampur material vulkanik, berupa pasir dan batu, menutupi jembatan limpas penghubung Kecamatan Pasirian dan Tempursari.

Akibatnya aktivitas warga terganggu. Banjir lahar hujan gunung semeru juga memutus kembali jembatan satu-satunya penghubung Dusun Kajar Kuning dan Dusun Curah Kobokan di Kecamatan Candipuro.

Baca Juga: Truk Pasir Terperosok di Aliran Banjir Lahar Gunung Semeru

Pasca diterjang banjir lahar hujan gunung semeru, sejumlah alat berat diterjunkan untuk menyingkirkan material batu besar, yang menutup akses jalur 2 kecamatan tersebut, pada Selasa (18/1/2022). Selama proses pembersihan berlangsung, sejumlah kendaraan terjebak macet hingga mengular.

Selain menutup akses jalur 2 kecamatan, banjir lahar hujan juga menyebabkan bangunan jembatan limpas terkikis sehingga rawan ambrol.

 

#Banjir #BanjirLaharHujan #GunungSemeru #Jalan #Kecamatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x