Kompas TV entertainment selebriti

Megawati Respons Permintaan Bantuan Dorce Gamalama, Beri Sumbangan untuk Berobat

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 09:41 WIB
megawati-respons-permintaan-bantuan-dorce-gamalama-beri-sumbangan-untuk-berobat
Permintaan bantuan Dorce Gamalama akhirnya direspons, di mana Megawati Soekarnoputri memberikan sumbangan kepada Dorce untuk berobat. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Permintaan bantuan Dorce Gamalama akhirnya direspons, di mana Megawati Soekarnoputri memberikan sumbangan kepada Dorce untuk berobat.

Hal ini terungkap dalam video yang dibagikan di akun Instagram Dorce Gamalama yang mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia ini.

“Kepada Ibu Megawati Sokearnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu,” kata Dorce sembari terbaring di kasur, dikutip Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Jokowi Beri Bantuan Pengobatan untuk Dorce Gamalama, Ini Kata Kerabat

Presenter 58 tahun ini lantas mengucapkan terima kasih dan memberikan doa kepada Megawati, berharap politikus tersebut sehat dan panjang umur.

“Semoga ibu tetap sehat, panjang umur, dan selalu diberkahi dlam keadaan sehat wal afiat. Terima kasih banyak ibu,” tuturnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp)

Sebelumnya, beredar video Dorce Gamalama meminta bantuan kepada Megawati dan Jokowi untuk membantu biaya pengobatannya.

“Bu, saya lagi sakit, siapa tahu ibu bisa bantu saya, terserah ibu deh mau bantu berapa,” kata Dorce dalam video tersebut.

Kerabat Dorce, Hetty, membenarkan bahwa video tersebut dibuat sendiri oleh Dorce.

Tak butuh waktu yang lama bagi para petinggi tersebut untuk merespons permintaan Dorce Gamalama. Jokowi disebut telah memberikan bantuan dana kepada Dorce.

Selain itu, ada pula Menteri BUMN Erick Thohir yang membantu meng-cover biaya rumah sakit Dorce.

"Kalau Pak Jokowi bantu dana, kalau Pak Erick Thohir bantu cover dia sampai sembuh di Rumah Sakit Pertamina," ucap kerabat Dorce, Ira Safira, melansir Kompas.com, Kamis (20/1/2022).

Tak hanya itu, Ira mengatakan bahwa rekan-rekan artis dan seniman dangdut juga ikut menolong Dorce agar bisa melewati masa sakitnya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Minta Tolong ke Megawati, Hotman Paris: Nasib Orang Gak Ada yang Tahu

Untuk diketahui, Dorce Gamalama menderita penyakit diabetes yang sudah menyebar ke organ lain hingga membuat komplikasi.

Dokter bahkan memvonis Dorce mengalami demensia alzheimer karena diabetesnya sudah menyebar hingga ke saraf.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x