Kompas TV regional berita daerah

Joman Laporkan Ubedilah, Gibran : Lebih Baik Diam

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, merasa tidak perlu melaporkan balik dosen UNJ, Ubedilah Badrun. Hal ini menanggapi relawan Jokowi Mania alias Joman yang melaporkan Ubedilah badrun ke polisi.

Menurut Gibran, saat ini yang terbaik adalah diam dan menunggu perkembangan. Gibran meminta semua pihak tenang, akan lebih baik jika menanti proses dan menunggu pembuktian yang dilakukan oleh pihak berwenang.

"Lebih baik diam. (Tidak perlu dilaporkan balik?) ora usah. (Tapi ini dari Joman mau melaporkan balik) Santai, (pesan untuk Joman mas) Nanti dulu, santai aja" ujar Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ubedilah Badrun, Dosen Universitas Negeri Jakarta melaporkan Kaesang dan Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo, ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Laporan ke KPK ini terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Diduga terjadi pada tahun 2019 lalu, saat Gibran dan Kaesang disebut bekerja sama dengan PT SM. Dari sini diduga dana sebesar Rp 99 miIiar mengalir ke dua orang putra Presiden Joko Widodo tersebut. #gibranrakabumingraka #ubedilahbadrun #joman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x