Kompas TV nasional peristiwa

Ingin Ada Keadilan, Jenderal Andika Kawal Kasus Prajurit TNI Tewas Ditusuk

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 17:44 WIB
ingin-ada-keadilan-jenderal-andika-kawal-kasus-prajurit-tni-tewas-ditusuk
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS. TV - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa menegaskan bahwa TNI akan terus mengawal perkembangan kasus tewasnya seorang prajurit di kawasan Jakarta Utara, pada Minggu (16/1/2022) pukul 03.00 dini hari. 

Jenderal Andika menyatakan, tim penyidik TNI terus melakukan koordinasi dengan Polres Jakarta Utara yang menangani kasus tersebut. 

"Tim penyidik Panglima TNI sudah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara dan kami terus memonitor," ujar Jenderal Andika, di Jakarta, Senin (17/1/2022). 

Baca Juga: Tegas! Arahan Panglima TNI Soal Kasus Handi-Salsa, Tak Ada Satupun Prajurit Lolos Jeratan Hukum!

Namun, Andika menegaskan bawa tim TNI tidak akan mengintervensi penyidikan kasus tersebut. 

Dia juga mengatakan, saat ini sudah ada kemajuan dalam proses penyidikan. Sebab, sudah ada tiga terduga pelaku pengeroyokan dan penusukan yang ditangkap polisi.

"Tinggal kita tunggu perkembangannya," paparnya. 

Baca Juga: Anggota TNI AD Diduga Jadi Korban Pengeroyokan di Pluit Jakarta Utara

Panglima mengaku ingin agar keadilan betul-betul ditegakkan dalam dugaan kasus pengeroyokan dan penusukan yang menewaskan prajuritnya.

"Intinya kami juga ingin ada keadilan karena mereka melakukan tindak pidana yang menyebabkan anggota TNI AD dan secara umum menyebabkan orang lain tewas," tegasnya.

Adapun sebelumnya, seorang prajurit TNI AD berinisial S tewas diduga menjadi korban pengeroyokan dan penusukan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara. Diduga pelaku pengeroyokan berjumlah 6 orang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x