Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Sebut Belum Ada Temuan Omicron di Lampung

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:36 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menanggapi informasi yang beredar perihal adanya salah satu warga Kota Bandar Lampung yang terpapar Covid-19 varian omicron dan sedang menjalani isolasi.

Ia membenarkan terkait adanya salah satu warga yang terpapar Covid-19. Namun, untuk memastikan apakah virus tersebut merupakan varian omicron atau bukan, harus disertai hasil uji laboratorium di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Badan Litbangkes.

Baca Juga: Kapolri Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Selain itu, ia juga telah melakukan tracing kepada 100 orang yang sempat berinteraksi dengan pasien yang terpapar Covid-19 dan menunjukan hasil negatif.

“Kita masih menunggu hasil dari Litbangkes. Jadi, kasus ini hanya seperti kasus Covid-19 biasa,” ujar Reihana.

Hingga kini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyebut belum ada temuan varian omicron di Lampung. Dan sampai dengan 13 Januari 2022, kasus Covid 19 di provinsi lampung masih menunjukkan penurunan.

"Belum ada hingga hari ini terdeteksi, ya. Ya, kita tungga saja hasilnya," imbuhnya. 

Baca Juga: Spiderman dan Captain America Ceriakan Vaksinasi Anak

Namun, warga tetap diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, melakukan vaksinasi dosis lengkap, serta membatasi mobilitas di luar rumah untuk mengantisipasi klaster penularan Covid-19 dan virus varian omicron.  

#omicron #covid-19 #kesehatan


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x