Kompas TV regional berita daerah

Kapolri Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 16:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam kunjungannya di Provinsi Lampung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, serta warga lansia pada Selasa (11/1/2022) siang.

Setibanya di lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 Serentak yang digelar di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung. Kapolri tampak turut didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota Bandar Lampung, serta sejumlah pejabat TNI-Polri.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi capaian vaksinasi di Provinsi Lampung yang sudah mencapai lebih dari 70 persen.

Untuk itu, Kapolri meminta selama dua pekan ke depan agar Provinsi Lampung dapat mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara keseluruhan.

Baca Juga: Kapolri Akan Tinjau Vaksinasi Anak dan Lansia di Lampung

“Untuk wilayah yang sudah mencapai target vaksinasi di atas 70 persen. Maka, dapat segera mengejar target vaksinasi untuk anak khususnya usia 6-11 tahun,” jelas Kapolri.

"Diharapkan target ini dapat selesai dalam 2 minggu," imbuhnya. 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Serentak yang digelar pada hari ini juga ditargetkan akan menyalurkan sebanyak satu juta dosis vaksin dan dilakukan secara serentak di 360 titik lokasi vaksinasi di seluruh Indonesia.

Setidaknya, total ada sekitar 6.000 dosis vaksin yang disalurkan di setiap polres jajaran se-Provinsi Lampung secara serentak. Sementara, sekitar 2.200 dosis vaksin di antaranya disalurkan kepada anak dan warga lansia di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung.

Baca Juga: Mendagri Apresiasi Penanganan Covid-19 di Lampung

Kapolri juga mengimbau warga, apabila belum menerima vaksin, maka diharapkan dapat segera mendatangi gerai vaksin yang sudah disiapkan pemerintah dan TNI-Polri. Sementara, untuk warga yang sudah menerima vaksin, juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat tanpa terkecuali.

#kapolri #vaksinasianak #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x