Kompas TV regional berita daerah

Spiderman dan Captain America Ceriakan Vaksinasi Anak

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 10:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo, percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kian gencar dilakukan. Salah satunya, seperti vaksinasi yang digelar SD Negeri 1 Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Namun, tampak sedikit berbeda dari vaksinasi lainnya. Kali ini, vaksinasi anak yang digelar turut disaksikan oleh dua tokoh kuat dalam sinema marvel, yakni Spiderman dan Captain America.

Baca Juga: Kapolri Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Kehadiran dua tokoh pahlawan ini disambut baik oleh para orang tua siswa. Hal ini lantaran, kehadiran  Spiderman dan Captain America membuat antusias para peserta didik untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan turut membujuk setiap anak untuk tidak takut disuntik vaksin.

“Dia (superhero) menghibur anak-anak. Ya, semoga dengan divaksin harapannya anak saya tidak ada penyakit-penyakit yang lainlah,” kata Fadilah orang tua siswa.

Tokoh Spiderman dan Captain America ini merupakan salah satu cara unik dari satuan Polres Tanggamus yang menyamar sebagai tokoh pahlawan. Menurut Kabag OPS Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, hal ini dilakukan sebagai upaya menjadikan suasana vaksinasi anak usia 6-11 tahun lebih ceria dan tidak menegangkan.

Selain itu, ia juga berpesan, meski sudah divaksin, tetapi setiap orang tua siswa harus tetap mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) yang wajib diterapkan oleh setiap anak.

“Ya, tokoh Spiderman ini agar anak-anak tertarik, tidak takut dan kita berikan bingkisan juga agar anak-anak senang dan tidak takut vaksin,” kata dia.

Baca Juga: Kapolri Akan Tinjau Vaksinasi Anak dan Lansia di Lampung

Setidaknya, sebanyak 300 dosis vaksin  tahap pertama telah disalurkan dalam gelaran vaksinasi dengan cara unik ini.

#vaksinasianak #spiderman #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x