Kompas TV olahraga kompas sport

Ditawar Klub Eropa, tapi Masih Jalani Sanksi, Rivaldo Todd Ferre Tunggu Keputusan PSSI dan AFC

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:01 WIB
ditawar-klub-eropa-tapi-masih-jalani-sanksi-rivaldo-todd-ferre-tunggu-keputusan-pssi-dan-afc
Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. (Sumber: Instagram.com/Rivaldoferre46)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Pemain Persipura Jayapura, Rivaldo Todd Ferre, dikabarkan telah mendapat tawaran bermain di Eropa. Tetapi, Todd Ferre masih menunggu keputusan dari PSSI dan AFC. 

Menurut agennya, Alexander Talpes, Todd Ferre memang sedang diincar oleh klub divisi dua Bosnia & Herzegovina, FK Sloga Doboj. 

Namun, tawaran tersebut datang pada saat yang tidak tepat. 

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun sedang menjalani sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Todd Ferre dilarang beraktivitas di persepakbolaan selama satu tahun. 

Penyebabnya, Todd Ferre melakukan protes kasar dan memukul perangkat pertandingan dalam laga pekan 11 Liga 1 2021-22 kontra Bali United November silam. 

Baca Juga: Putranya Disanksi Komdis PSSI, Jacksen F. Tiago: Angkat Kepalamu Pria Kecil!

Gelandang serang yang pernah bermain untuk klub Thailand, Lampang FC itu melanggar pasal 50 ayat 1 poin B Kode Disiplin 2018 PSSI, terkait tindakan tidak sportif. 

"Dia protes dengan mengeluarkan kata-kata tidak pantas dan melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan," jelas Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing, Rabu (24/11/2021) silam.

"Dan dia juga terus berusaha mengadang perangkat pertandingan yang mau masuk ke ruang ganti. Jadi kami memutus itu berdasarkan aturan yang ada," ujarnya.

Soal kepastian bermain di Eropa, Alexander Talpes mengaku kliennya tersebut masih menunggu keputusan dari PSSI serta AFC.

Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:30
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19