Kompas TV olahraga kompas sport

Putranya Disanksi Komdis PSSI, Jacksen F. Tiago: Angkat Kepalamu Pria Kecil!

Minggu, 28 November 2021 | 19:31 WIB
putranya-disanksi-komdis-pssi-jacksen-f-tiago-angkat-kepalamu-pria-kecil
Mantan Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago angkat bicara terkait sanksi yang diterima putranya Hugo Samir yang dihukum larangan bermain selama 12 bulan oleh Komdis PSSI.  (Sumber: BolaSport)

SOLO, KOMPAS.TV - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memberikan pesan kepada anaknya, Hugo Samir yang baru saja mendapat sanksi larangan bermain sepak bola selama 12 bulan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hugo Samir terbukti melakukan kesalahan saat bertanding membela Bhayangkara FC U18.

Pemain berusia 16 tahun itu menendang perangkat pertandingan dan memicu kericuhan saat timnya melakoni laga kontra Persebaya U18 di ajang Elite Pro Academy U18 2021 pada 28 Oktober silam.

Usai mendapat kabar tersebut, Jacksen selaku orang tua Hugo, merasa terpukul dan langsung meminta maaf kepada perangkat pertandingan yang bersangkutan.

Baca Juga: Bintang Persipura, Todd Rivaldo Ferre Disanksi Larangan Main 12 Bulan dari Komdis PSSI

Melalui akun Instagram pribadinya, Jacksen menuliskan pesan menyentuh untuk sang anak.

Kepada putraku, seperti yang selalu saya katakan kepadamu, musuh terbesar kita adalah ‘Orang yang Berada di Balik Cermin’ (diri sendiri). Jika kita tahu cara mengendalikan diri ketika kita berada di bawah tekanan, maka kita akan menjadi individu yang lebih baik,” tulis Jacksen.

Saya tahu kamu baru berusia 16 tahun. Tapi cobalah mulai belajar dari semua pengalaman baik dan buruk yang Tuhan hadirkan dalam kehidupanmu. Jika kita memahami itu, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.”

Baca Juga: Gabung Persis, Jacksen F Tiago Turun Kasta ke Liga 2

Kami akan terus berada di sisimu, membuatmu belajar mengenai kesalahan yang kamu buat dan membuatmu menjadi orang yang lebih baik. Tidak ada yang akan pernah mencintaimu lebih dari Ibu dan Ayah. Angkat kepalamu pria kecil,” kata pelatih asal Brazil yang saat ini menjadi Manajer Persis Solo itu.

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

Sumber : instagram.com/jt_jacksen_f_tiago_coach



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19