Kompas TV olahraga kompas sport

Putranya Disanksi Komdis PSSI, Jacksen F. Tiago: Angkat Kepalamu Pria Kecil!

Kompas.tv - 28 November 2021, 19:31 WIB
putranya-disanksi-komdis-pssi-jacksen-f-tiago-angkat-kepalamu-pria-kecil
Mantan Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago angkat bicara terkait sanksi yang diterima putranya Hugo Samir yang dihukum larangan bermain selama 12 bulan oleh Komdis PSSI.  (Sumber: BolaSport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memberikan pesan kepada anaknya, Hugo Samir yang baru saja mendapat sanksi larangan bermain sepak bola selama 12 bulan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hugo Samir terbukti melakukan kesalahan saat bertanding membela Bhayangkara FC U18.

Pemain berusia 16 tahun itu menendang perangkat pertandingan dan memicu kericuhan saat timnya melakoni laga kontra Persebaya U18 di ajang Elite Pro Academy U18 2021 pada 28 Oktober silam.

Usai mendapat kabar tersebut, Jacksen selaku orang tua Hugo, merasa terpukul dan langsung meminta maaf kepada perangkat pertandingan yang bersangkutan.

Baca Juga: Bintang Persipura, Todd Rivaldo Ferre Disanksi Larangan Main 12 Bulan dari Komdis PSSI

Melalui akun Instagram pribadinya, Jacksen menuliskan pesan menyentuh untuk sang anak.

Kepada putraku, seperti yang selalu saya katakan kepadamu, musuh terbesar kita adalah ‘Orang yang Berada di Balik Cermin’ (diri sendiri). Jika kita tahu cara mengendalikan diri ketika kita berada di bawah tekanan, maka kita akan menjadi individu yang lebih baik,” tulis Jacksen.

Saya tahu kamu baru berusia 16 tahun. Tapi cobalah mulai belajar dari semua pengalaman baik dan buruk yang Tuhan hadirkan dalam kehidupanmu. Jika kita memahami itu, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.”

Baca Juga: Gabung Persis, Jacksen F Tiago Turun Kasta ke Liga 2

Kami akan terus berada di sisimu, membuatmu belajar mengenai kesalahan yang kamu buat dan membuatmu menjadi orang yang lebih baik. Tidak ada yang akan pernah mencintaimu lebih dari Ibu dan Ayah. Angkat kepalamu pria kecil,” kata pelatih asal Brazil yang saat ini menjadi Manajer Persis Solo itu.

Tidak hanya mendapat larangan bermain sepak bola selama 12 bulan, Hugo juga dilarang berkegiatan sepak bola yang memiliki afiliasi dengan PSSI.

 

 



Sumber : instagram.com/jt_jacksen_f_tiago_coach


BERITA LAINNYA



Close Ads x