Kompas TV regional berita daerah

Anak Dipukuli Ibunya Hingga Tewas Karena Buang Air Besar di Celana

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jember Jawa Timur menetapkan seorang ibu atas tewasnya seorang anak berusia 6 tahun. Korban dipastikan tewas karena sering dipukuli oleh pelaku.  

Setelah melakukan rangkaian pemeriksaan secara intensif, Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Jember menetapkan Iva Rustiana, usia 27 tahun, sebagai tersangka atas meninggalnya Reva Saputri, usia 6 tahun.

Iva Rustiana merupakan ibu kandung dari Reva Saputri. Keduanya merupakan warga Desa Jamintoro, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember.

Iva Rustiana mengaku sering memukuli anaknya, karena jengkel korban sering buah air besar di celana. Pelaku memukul korban menggunakan tangan kosong, gagang sapu dan gayung bak mandi.

Baca Juga: Anak Tewas Usai Dipukuli Ibunya, Korban Mengalami Pendarahan Otak

KBO Reskrim Polres Jember, Iptu Eko Yulianto mengatakan bahwa dari hasil autopsi tim dokter rumah sakit dr. Soebandi Jember diketahui ada luka lebam di tubuh korban. Luka itu ditimbulkan akibat pukulan benda tumpul berkali-kali.

Korban juga mengalami pendarahan dan luka dalam di bagian kepala. Selain itu juga terjadi resapan darah di bagian perut akibat pukulan benda tumpul.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis tentang undang-undang perlindungan anak dan undang undang kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

#ibubunuhanakkandung #kekerasandalamrumahtangga #ibuaniayaanakkandung #perlindungananak #polresjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x