Kompas TV olahraga kompas sport

Son Heung-min Cedera, Tottenham Hotspur dan Antonio Conte Pusing

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 03:05 WIB
son-heung-min-cedera-tottenham-hotspur-dan-antonio-conte-pusing
Son Heung-min mendapat cedera otot yang membuatnya harus absen membela Tottenham Hotspur hingga Februari mendatang. (Sumber: Twitter @SpursOfficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengalami cedera otot yang diperkirakan akan membuatnya absen membela The Lily Whites hingga Februari mendatang.

Cederanya penyerang asal Korea Selatan itu dikonfirmasi oleh manajer Spurs Antonio Conte yang mengatakan Son mengalami masalah otot saat kalah 2-0 di semifinal leg pertama Piala Carabao melawan Chelsea pada Rabun kemarin.

Conte mengatakan, pemain bintangnya itu akan absen sampai setidaknya jeda internasional mendatang yang dimulai pada 24 Januari.

“Sehari setelah Son merasakan sedikit rasa sakit di otot kakinya dan dia kemudian menjalani pemindaian. Sekarang kita harus membuat evaluasi yang tepat yang diberikan dari para dokter," kata Conte dikutip dari The Independent.

"Dia cedera. Saya tidak tahu, tetapi mungkin dia bisa bertahan tanpa sesi latihan sampai akhir siklus ini, hingga jeda internasional.”

Baca Juga: Conte: Harry Kane adalah Pusat dari Masa Depan Tottenham Hotspur

Itu berarti Spurs akan tanpa Son untuk pertandingan Piala FA melawan Morecombe pada hari Minggu (9/1/2022) akhir pekan ini.

Tak hanya itu, mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga bakal melewatkan pertandingan penting Tottenham lainnya, seperti leg kedua Carabao Cup melawan The Blues serta untuk tiga pertandingan Liga Premier Inggris melawan Arsenal, Leicester City dan Chelsea.

Kehilangan Son Heung-min tentu akan menjadi kehilangan yang besar bagi Tottenham Hotspur dan Antonio Conte.

Son bisa dibilang menjadi pemain yang paling konsisten bagi Spurs saat Harry Kane sempat kesulitan mencetak gol.

Sejauh musim ini, Son mampu tampil apik dengan mencetak delapan gol dalam 18 penampilan liga yang membantu Spurs berada di urutan keenam. 

Pertandingan berikutnya yang kemungkinan akan dimainkan Son adalah pertandingan Liga Premier Inggris saat Tottenham melawan Southampton pada 9 Februari bulan depan. 

Baca Juga: Kontroversi Lukaku di Chelsea, Antonio Conte Menolak Berkomentar

 



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x