Kompas TV olahraga kompas sport

Kontroversi Lukaku di Chelsea, Antonio Conte Menolak Berkomentar

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 19:12 WIB
kontroversi-lukaku-di-chelsea-antonio-conte-menolak-berkomentar
Antonio Conte menolak mengomentari situasi Romelu Lukaku di Chelsea yang saat ini sedang dalam sorotan. (Sumber: Thespursweb)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte, menolak berkomentar terkait kontroversi Romelu Lukaku di Chelsea yang saat ini tengah di sorot. 

Beberapa waktu lalu, Lukaku sempat melakukan wawancara dengan Sky Italia dan membeberkan semua keluh kesahnya saat ini di Stamford Bridge. 

Lukaku juga mengucapkan permohonan maaf kepada fans Inter Milan karena pergi dengan tiba-tiba untuk bermain dengan Chelsea dan mengungkapkan suatu saat ia ingin kembali lagi berseragam Nerazzurri

"Secara fisik, saya baik-baik saja, mungkin lebih baik dari sebelumnya. Setelah dua tahun di Italia, di mana saya bekerja keras di Inter bersama pelatih dan ahli gizi," kata Lukaku. 

"Namun saya tidak bahagia dengan situasi (di Chelsea) dan ini normal. Sepertinya sang pelatih (Tuchel) memilih untuk bermain dengan sistem berbeda," lanjutnya.

"Saya cuma harus pantang menyerah dan terus bekerja dan menjadi profesional," imbuh mantan penyerang Manchester United tersebut. 

"Saya pikir semua yang terjadi tidak seharusnya terjadi seperti ini," tutur Lukaku. 

“Bagaimana saya meninggalkan Inter, bagaimana saya berkomunikasi dengan para penggemar, ini mengganggu saya karena ini bukan waktu yang tepat sekarang, tetapi bahkan ketika saya pergi, itu bukan waktu yang tepat," jelasnya. 

Baca Juga: Romelu Lukaku Menyesal Pindah ke Chelsea, Ingin Balik ke Inter Milan

“Sekarang saya pikir itu benar untuk berbicara karena saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki Inter di hati saya, saya akan kembali bermain di sana, saya sangat berharap begitu."

"Saya jatuh cinta dengan Italia, ini adalah waktu yang tepat untuk berbicara dan membiarkan orang tahu apa yang sebenarnya terjadi tanpa berbicara buruk tentang orang karena saya tidak seperti itu," ujar penyerang internasional Belgia itu. 

Atas berbagai ucapannya itu, Lukaku kabarnya dicoret dari skuad Chelsea saat menghadapi laga besar melawan Liverpool, Minggu (2/1/2022) malam nanti. 

Terkait kontroversi Lukaku yang terjadi di Chelsea ini, Antonio Conte yang kini juga berada di London bersama Tottenham Hotspur dimintai pendapatnya. 

Conte merupakan orang yang membawa Lukaku ke Inter dari Manchester United. Bersama Conte, Lukaku tampil apik dan berhasil mempersembahkan gelar scudetto untuk Inter Milan. 

Namun, Conte yang mengaku masih mengagumi Lukaku menolak untuk berbicara banyak. 

Pelatih berkebangsaan Italia itu tak mau memberikan tanggapannya karena Lukaku saat ini adalah pemain milik Chelsea. 

“Saya memiliki kasih sayang yang besar untuknya (Lukaku)," kata Conte.

"Tetapi dia adalah pemain Chelsea (dan saya tak mau berkomentar),” pungkas Conte.  

Baca Juga: Tanggapan Bijaksana Thomas Tuchel Terkait Komentar Kontroversial Romelu Lukaku




Sumber : Football Italia/Sport Bible


BERITA LAINNYA



Close Ads x