Kompas TV entertainment film

Sutradara Joko Anwar Pastikan Film Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 10:57 WIB
sutradara-joko-anwar-pastikan-film-pengabdi-setan-2-tayang-tahun-ini
Pengabdi Setan 2 dipastikan tayang paruh kedua tahun 2022. (Sumber: Twitter/JokoAnwar)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara Joko Anwar meminta penikmat sinema Indonesia untuk bersiap lantaran film "Pengabdi Setan 2" akan segera tayang di Bioskop tahun 2022 ini.

Usai kesuksesan film pertamanya, "Pengabdi Setan" yang tayang 2017 lalu, Joko Anwar nampak optimistis untuk film lanjutannya ini.

"Dia datang lagi. Segera. Tahun ini di bioskop. Siap? #PengabdiSetan2," tulis Joko di akun Twitternya, Kamis (6/1/2022).

Produser "Pengabdi Setan" Sunil Samtani mengatakan, film kedua tersebut diperkirakan akan tayang di Bioskop di paruh kedua tahun 2022, antara Juni sampai Desember.

Baca Juga: Joko Anwar Umumkan 'Tira' Bumilangit Cinematic Universe Jadi Serial Disney+ Hotstar

Sunil mengatakan "Pengabdi Setan 2" masih harus diberi sentuhan akhir sebelum tayang di bioskop. 

"Saya optimis melihat film-film Indonesia yang diputar di bioskop," ujar Sunil Samtani, dilansir dari Tribunnews.

Sebagai informasi, film "Pengabdi Setan" berhasil meraih penghargaan Film Terbaik FFI 2017 dan membawa pulang 7 Piala Citra dari total 13 nominasi.

Tak hanya itu, "Pengabdi Setan" juga tercatat sebagai salah satu film box office Indonesia dengan total lebih dari 4,2 juta penonton.

Film ini menampilkan para aktor dan aktris berbakat seperti Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Endy Arfian, dan Muhammad Adhiyat.

Baca Juga: Joko Anwar dari Lulusan Teknik Penerbangan ITB Hingga “Mendarat” di Perfilman

Film "Pengabdi Setan" bercerita tentang keluarga Rini (Tara Basro) yang berjuang untuk merawat ibunya yang sedang sakit.

Namun, setelah sakit aneh selama 3 tahun, sang ibu akhirnya meninggal dunia. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah.

Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x