Kompas TV internasional kompas dunia

Anjing Ini Menjadi Pahlawan, Tuntun Polisi ke Lokasi Kecelakaan Majikannya

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 22:48 WIB
anjing-ini-menjadi-pahlawan-tuntun-polisi-ke-lokasi-kecelakaan-majikannya
Ilustrasi anjing gembala Jerman. Seekor anjing gembala Jerman di New Hampshire, Amerika Serikat menyelamatkan majikannya yang kecelakaan dengan cara menuntun polisi ke tempatnya. (Sumber: Hans Kemperman via Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

NEW HAMPSHIRE, KOMPAS.TV - Seekor anjing gembala Jerman di Kota Lebanon, Negara Bagian New Hampshire, Amerika Serikat menjadi pahlawan dengan menyelamatkan majikannya. Sang majikan diselamatkan usai mengalami kecelakaan di lokasi sepi.

Anjing bernama Tinsley itu mencari dan menuntun kepolisian setempat ke lokasi kecelakaan majikannya. Sang majikan pun mendapatkan perawatan medis berkat anjingnya.

Truk milik majikannya kecelakaan dan menabrak pagar pembatas hingga keluar jalur. Menurut laporan WMUR-TV, Selasa (4/1/2022), insiden ini terjadi di dekat persimpangan perbatasan New Hampshire-Vermont.

Baca Juga: Viral, Anggota TNI Pamer Diduga Tembak Anjing, Animal Defender Segera Lapor Puspom

Mulanya, aparat mengira Tinsley adalah anjing tersesat. Namun, mereka segera mengikutinya usai paham anjing itu menunjukkan gerak-gerik minta diikuti.

“Anjing itu mencoba menunjukkan sesuatu kepada mereka (polisi). Dia terus beranjak dari mereka tetapi tidak sepenuhnya kabur,” kata Letnan Polisi Daniel Baldassarre.

“Itu seperti berkata, ‘Ikuti aku, ikuti aku.’ Dan mereka mengikutinya dan terkejut melihat pagar pembatas jalan rusak, lalu melihat ke bawah seperti anjing itu, mereka hampir tak percaya apa yang mereka lihat,” imbuhnya.

Detail kondisi korban kecelakaan tersebut tidak tersedia. Namun, polisi memastikan korban sudah mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Baca Juga: 2 Monyet Pembantai Ratusan Anjing Berhasil Ditangkap, akan Dibebaskan di Hutan


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x