Kompas TV nasional viral

Viral, Anggota TNI Pamer Diduga Tembak Anjing, Animal Defender Segera Lapor Puspom

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 23:03 WIB
viral-anggota-tni-pamer-diduga-tembak-anjing-animal-defender-segera-lapor-puspom
ilustrasi anjing. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah foto yang menampilkan pria berseragam loreng dengan senapan panjang berpose di depan sosok yang diduga bangkai anjing viral di media sosial.

Dalam unggahan itu pria berseragam loreng dikabarkan membawa senapan angin. Netizen yang menimpali unggahan itu menyebut pria berseragam itu adalah anggota TNI AD yang berdinas di sebuah wilayah di Sumatera Selatan.

Tampak bagian kepala anjing dituliskan "headshot" dalam unggahan tersebut, yang berarti tembakan tepat mengenai kepala.

Baca Juga: 4 Fakta Terbaru Kasus Pembuangan Sejoli Korban Tabrak Lari di Nagreg oleh 3 Anggota TNI AD

Menanggapi viralnya foto tersebut aktivis hewan Animal Defender Indonesia (ADI) berencana segera melaporkan anggota TNI tersebut ke Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI.

Pendiri Animal Defender Doni Herdaru Tona memastikan pihaknya juga telah mengantongi identitas terduga pelaku dan menyatakan melaporkan orang tersebut sebagai bentuk keberatan masyarakat terkait tindakan dalam foto.

"Kami perlu menyampaikan keberatan kami kepada Puspom TNI untuk dilakukan pembinaan kepada anggotanya yang mengunggah foto yang provokatif dengan narasi yang provokatif," jelas Heru kepada Kompas TV, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Monyet Bantai 250 Anjing dengan Cara Dilempar dari atas Gedung, Disebut Pembunuhan Balas Dendam

Doni melanjutkan tulisan provokatif yang dimaksud adalah tulisan "headshot" yang terdapat pada unggahan foto pria berseragam loreng tersebut.

"Kami mengimbau kepada para masyarakat beserta para penegak hukum, aparat TNI untuk menjunjung tinggi kesejahteraan hewan dan tidak melakukan unggahan di sosial media yang bernada provokatif, agar tak diikuti oleh masyarakat umum," pungkasnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.