Kompas TV regional peristiwa

Danrem Surya Kencana Peringatkan Bahar Smith: Jangan Ceramah Menghina TNI dan KSAD Jenderal Dudung

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 05:28 WIB
danrem-surya-kencana-peringatkan-bahar-smith-jangan-ceramah-menghina-tni-dan-ksad-jenderal-dudung
Bahar bin Smith berdebat dengan Komandan Korem (Danrem) 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Komandan Korem atau Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi memperingatkan Bahar Smith agar tidak melakukan tindakan provokatif dalam setiap ceramahnya.

Terlebih, jika dalam ceramah tersebut sampai menyinggung institusi TNI dan menghina Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman.

Baca Juga: Kata Kapenrem Surya Kencana Terkait Viral Debat Danrem dengan Bahar bin Smith

Menurut Kepala Penerangan Korem 061 Surya Kencana Mayor Ermansyah hal itulah yang sebenarnya disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada Bahar Smith saat mendatangi pondok pesantrennya yang berada di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/12/2021).

"Danrem menyampaikan kalau ke depan dalam ceramah, janganlah ada unsur provokatif, menyinggung institusi kami (TNI)," kata Ermansyah dikutip dari Kompas.com pada Minggu (2/1/2022).

"Apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurahman. Ini akan meresahkan masyarakat."

Ermansyah menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diluruskan terkait perdebatan yang terjadi antara Brigjen TNI Achmad Fauzi dengan Bahar Smith.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Debat Danrem Surya Kencana Dengan Bahar Smith! Cek Informasi Selengkapnya

Diketahui, perdebatan antara kedua belah pihak itu sempat terekam dalam sebuah video yang akhirnya viral setelah diunggah ke media sosial.

Ermansyah menuturkan, pertama, Brigjen TNI Achmad Fauzi datang ke pondok pesantren milik Bahar Smith dengan cara baik-baik.

Kedua, lanjut Ermansyah, kehadiran sejumlah anggota TNI ke pondok tersebut saat itu bukan untuk menakut-nakuti warga di sana.

"Kehadiran Danrem ke kediaman Bahar bin Smith dengan cara baik-baik, bukan oknum TNI yang datang seperti yang diviralkan, karena menggunakan seragam TNI lengkap," ucap Ermansyah.

"Tidak ada untuk menakut-nakuti masyarakat seperti yang diviralkan."

Baca Juga: Komisi I DPR Komentari Debat Panas TNI vs Bahar bin Smith: Yang Dilakukan Pak Danrem Sudah Tepat

Ermansyah menyebutkan, kedatangan Brigjen Achmad Fauzi ke tempat Bahar Smith dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayahnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x