Kompas TV regional berita daerah

Jemput Bola Vaksinasi Warga Murung Selong, Perkuat Upaya Kesejahteraan Kesehatan Keluarga

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 18:55 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Digelar di Mushola Mittahul Jannah, vaksinasi  di Desa Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut Kota Banjarmasin diikuti ratusan warga yang sebagian besar tinggal di  kawasan pinggir sungai.

Antusiasme warga desa di  ujung timur Kota Banjarmasin yang berbatasan dengan Kabupaten Banjar ini lantaran akses bervaksin menjadi lebih mudah dan dekat.

Baca Juga: Dinkes Banjar Bantah Gunakan Vaksin Kedaluwarsa : Sudah Lama Habis

Sebelumnya mereka merasa kesulitan karena  harus menempuh jarak  cukup jauh yang  mencapai sekitar satu kilometer lebih untuk mendatangi  fasilitas penyedia vaksinasi seperti puskesmas dan titik vaksin lain.

Sementara mereka mengalami sejumlah kendala seperti soal transportasi pribadi atau telah berusia lanjut.

"Dengan bantuan ini vaksinasi tidak jauh lagi," ucap Ketua RT setempat, Murjani.

Vaksinasi diikuti berbagai kalangan usia, termasuk lanjut usia dan kaum ibu.

Kesadaran para ibu mengikuti vaksinasi covid-19 ini mendapat apresiasi Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah, yang diharapkan semakin memperkuat upaya kesejahteraan kesehatan keluarga.

"Artinya kesadaran Ibu-ibu, wanita sudah semakin tinggi, kita berharap tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya Raudhatul Jannah.

Baca Juga: Kebut Pemerataan Vaksinasi Maritim, Lanal Banjarmasin Sasar Warga Pesisir di Desa Guntung Manggis

Selain pemberian vaksinasi, di momentum bersamaan Warga Desa Murung Selong juga mendapatkan sosialisasi kesehatan tentang TB atau Tuberkulosis untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan warga serta peningkatan capaian target temuan penderita TB.

Dalam kegiatan ini, peserta vaksinasi juga mendapat bingkisan paket bahan pokok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x