Kompas TV regional berita daerah

Kebut Pemerataan Vaksinasi Maritim, Lanal Banjarmasin Sasar Warga Pesisir di Desa Guntung Manggis

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 12:45 WIB
kebut-pemerataan-vaksinasi-maritim-lanal-banjarmasin-sasar-warga-pesisir-di-desa-guntung-manggis
Danlanal Banjarmasin Saat Memantau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim di Banjarbaru (Sumber: Pen Lanal Banjarmasin)

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Seperti kita ketahui bersama, saat ini terpantau angka kasus penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan sudah berangsur mulai bersurut dan antusias warga untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi sudah nampak terlihat tanpa ada rasa ragu - ragu lagi. Namun demikian tidak menutup kemungkinan laju penyebaran Virus tersebut masih ada dilingkungan masyarakat.

Baca Juga: Prajurit TNI Kodim 1007/ Banjarmasin Turun ke Jalan Ajak Pengendara Bervaksin
TNI Angkatan Laut, Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir di Rt. 06 Rw. 07 Desa Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Sasaran vaksin adalah warga dari usia remaja, pelajar hingga manula dengan tujuan untuk menciptakan pemerataan Herd Immunity.

Berpedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca dengan melibatkan 13 tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla didampingi Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bayu Istiyoko menyebut Vaksinasi massal ini sebagai komitmen menghentikan pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

"Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas sesuai target yang diinginkan dan musim pandemi cepat berakhir. supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktifitas kembali normal serta terbebas dari Virus Corona," ungkap Danlanal.

Baca Juga: Razia Vaksin, Polsek Gambut Periksa Pengendara yang Belum Bervaksin

Wito Utomo, seorang warga mengapresiasi vaksinasi Lanal Banjarmasin dan berpartisapasi menggelar Vaksinasi massal.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan Virus Corona", ucapnya.

Pada serbuan Vaksinasi Maritim yang ke-67, tercatat pendaftar sebanyak 244 peserta yang semuanya telah sukses divaksinasi tanpa ada KIPI.

Sehingga jumlah keseluruhan sampai saat ini 20.608 orang sudah berhasil divaksinasi Lanal Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.