Kompas TV olahraga kompas sport

Vietnam Disingkirkan Thailand di Piala AFF 2020, Park Hang-seo: Saya Tak Tahu Harus Berkata Apa

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 22:46 WIB
vietnam-disingkirkan-thailand-di-piala-aff-2020-park-hang-seo-saya-tak-tahu-harus-berkata-apa
Park Hang-seo tidak mau berkomentar banyak setelah Vietnam disingkirkan Thailand di semifinal Piala AFF 2020 dengan agregat 0-2, Minggu (26/12/2021). (Sumber: Piala AFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam Park Hang-seo tak mau berkomentar banyak usai timnya disingkirkan Thailand di semifinal Piala AFF 2020.

Dalam pertandingan leg kedua di National Stadium Singapura, Minggu (26/12/2021) malam, Vietnam hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Thailand. 

Solidnya lini belakang Thailand yang dikomandoi oleh Manuel Bihr membuat barisan penyerang Vietnam tumpul di depan gawang. 

Meski mencatatkan 14 tembakan dengan 4 di antaranya menemui sasaran, Vietnam tetap tak mampu membobol gawang Thailand. 

Hasil imbang tersebut tak cukup membawa The Golden Star ke partai puncak Piala AFF 2020 karena sebelumnya di leg pertama Nguyen Quang Hai dkk kalah 0-2 dari Thailand. 

Seusai pertandingan, Park Hang-seo tak mau berkomentar banyak terkait hasil buruk yang didapatkan timnya. 

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF 2020: Singkirkan Vietnam, Thailand vs Indonesia di Partai Final

Ia juga menolak berbicara masa depan timnya setelah kegagalan di Piala AFF 2020 tahun ini. 

"Pelatih tim yang kalah tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Saya tidak tahu harus berkata apa," kata Park Hang-seo dikutip dari VnExpress, Minggu (26/12). 

"Rencana masa depan belum saya pikirkan. Sebagai pelatih kepala dii turnamen ini, saya tidak tahu harus berkata apa," imbuhnya. 

Tersingkirnya Vietnam di ajang Piala AFF 2020 juga membuat mereka gagal mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018.

Pada tahun depan, Vietnam akan kembali fokus untuk melanjutkan perjuangan mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun langkah mereka ke Qatar juga hampir mustahil tercapai setelah belum meraih satu poin pun dari 6 pertandingan yang telah dijalani. 

Baca Juga: Vietnam Banyak Dirugikan Wasit, Park Hang-seo: Tahun Depan Piala AFF Harus Pakai VAR



Sumber : VnExpress


BERITA LAINNYA



Close Ads x