Kompas TV internasional kompas dunia

Kalender Putin 2022 Sudah Bisa Dipesan Online, Ada Pose Bertelanjang Dada

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 02:05 WIB
kalender-putin-2022-sudah-bisa-dipesan-online-ada-pose-bertelanjang-dada
Salah satu foto dalam kalender Putin bertarikh 2022 menampilkan pemimpin Rusia itu tengah bertelanjang dada sambil menenteng senapan laras panjang. (Sumber: www.putin-calendar.com)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

MOSKOW, KOMPAS.TV – Empat tahun lalu, foto-foto Vladimir Putin dalam berbagai pose, beberapa di antaranya bertelanjang dada, menyedot perhatian publik. Foto-foto Putin bahkan memicu candaan dan meme betebaran di lini masa media sosial.

Sejak itu, produk kalender tahunan berisi pose Putin jadi produk yang ditunggu-tunggu publik. 

Kalender resmi Putin bertarikh 2022 menampilkan pemimpin Rusia itu dalam 12 pose. Salah satunya menampilkan Putin bertelanjang dada tengah menenteng senapan laras panjang.

Baca Juga: Putin Membela Nabi Muhammad: Menghinanya Bukanlah Kebebasan Berbicara

Tanggalan edisi 2022 itu juga menampilkan berbagai momen saat Putin bekerja dan bermain. Termasuk foto lelaki yang kini berusia 69 tahun itu saat tengah bermain dengan kedua anjingnya.

Foto lainnya menampilkan Putin tengah membelai seekor anak macan tutul. Ada juga foto ia tengah berada di gelanggang hoki es.

Kalender dinding yang menampilkan Putin itu dicetak dalam 8 bahasa, yakni Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, China, Jepang dan Rusia. 

Harganya bervariasi, mulai 13,89 euro atau sekitar Rp280 ribu, hingga 32,99 euro atau sekitar Rp530 ribu, bergantung pada ukuran dan model kalender. Kalender-kalender Putin itu bisa dipesan online.

Baca Juga: Cerita Putin Menjadi Sopir Taksi untuk Tambah Penghasilan Setelah Soviet Runtuh

Pada tahun 2017 silam, saat fotonya yang tengah bertelanjang dada beredar luas dan memicu kelakar di media sosial, Putin tampak tak terpengaruh. 

Mengutip Business Insider, saat itu Putin diwawancarai oleh jurnalis Austria, Armin Wolf. Wolf sempat bertanya tentang foto-foto setengah telanjang Putin yang bukan diambil oleh paparazzi atau turis, tapi dirilis resmi oleh Kremlin. 

Saat itu, Putin menyahut dengan kalem, “Anda bilang ‘setengah telanjang’, dan bukan ‘telanjang’. Syukurlah.”

“Saat saya liburan, saya tak punya alasan untuk bersembunyi di balik semak-semak. Tak ada yang salah dengan (bertelanjang dada) itu,” ujar Putin tenang.

Baca Juga: Putin dan Xi Jinping akan Gelar Pertemuan Virtual, Ini Bahasannya

 



Sumber : Business Insider/MoneyControl.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x