Kompas TV regional berita daerah

Kerajinan Khas Lampung Laris Diburu Peserta Muktamar

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 16:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah suasana kuliner dan craft UMKM Dharma Wanita Universitas Lampung yang diselenggarakan dalam memeriahkan Muktamar ke-34 NU.

Pada hari kedua nampak salah satu pedagang kerajinan khas Lampung tengah dipadati pengunjung yang juga merupakan peserta Muktamar NU.

Menurut sejumlah pengunjung yang datang dari berbagai daerah, selain mengikuti Muktamar NU dan membawa ilmu, kerajinan khas Lampung dapat menjadi salah satu pilihan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Gelaran Muktamar yang juga memberi berkah kepada para pegiat UMKM ini disambut antusias pedagang sekaligus dapat memperkenalkan kerajinan khas Lampung kepada pengunjung dari berbagai daerah.

Baca Juga: Sebagian Peserta Muktamar Simak Jalanya Sidang Pleno dari Luar Ruangan

Selain itu diakui oleh pedagang bahwa omset yang diperoleh dari bazar yang digelar di salah satu lokasi Muktamar, di Universitas Lampung juga mengalami kenaikan lantaran banyak diminati pengunjung dari luar daerah.

Adapun kerajinan khas Lampung yang ramai dibeli pengunjung di antaranya kopiah tapis, dompet, tas, serta sarung tapis yang disulam khas dengan benang emas hingga aksesoris khas Lampung.

Baca Juga: Persiapan Pedagang Bazar Muktamar NU, Sambut Ramainya Pengunjung

Untuk harga kerajinan khas Lampung yang ditawarkan mulai dari 75 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Bazar kuliner dan craft UMKM Dharma Wanita Unila ini digelar sejak 21 hingga 24 Desember 2021 mendatang.

#muktamarnu #kerajinankhaslampung #bazarmuktamar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x