Kompas TV regional muktamar nu

Peduli Ulama Sepuh, Panitia Muktamar NU Resmi Geser Lokasi Pemilihan Ketua PBNU

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 23:05 WIB
peduli-ulama-sepuh-panitia-muktamar-nu-resmi-geser-lokasi-pemilihan-ketua-pbnu
Sekretaris panitia Muktamar NU dr Syahrizal Syarief saat menjelaskan ke panitia terkait pemindahan tempat lokasi pemilihan Ketua PBNU ke Bandar Lampung, Rabu (22/12/2021). (Sumber: Kompas.tv/Dedik Priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Panitia Muktamar NU ke-34 secara resmi memindahkan lokasi pemilihan Ketua PBNU dari Pesantren Assa'adah di Lampung Tengah ke Bandar Lampung. 

Sekretaris Panitia Muktamar NU dr Syahrizal Syarief menjelaskan, pemindahan lokasi ini semata-mata demi kenyamanan peserta Muktamar.

Apalagi, tambah dia, posisi pleno yang berada di Pesantren Assa'dah di Lampung Tengah harus ditempuh dengan cukup jauh, hampir 3 jam perjalanan dari Bandar Lampung.

"Karena ada usulan terkait kelayakan, maka pleno untuk pemilihan Rais Aam dan Ketum PBNU dipindah ke Bandar Lampung," kata Syahrizal dalam Konferensi Pers yang diikuti KOMPAS TV, Rabu malam (21/12/2021). 

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama, Ma'ruf Amin Juga Ikut Hadir

Ia pun menjelaskan, hal ini terkait banyaknya ulama sepuh dari NU yang dikhawatirkan akan kesulitan jika lokasi pemilihan Ketua PBNU tetap diadakan di Pesantren Assa'adah.

"Nanti tunggu keputusan resmi dari panitia steering commitee untuk tempat teknisnya," tambahnya.

Untuk lokasi, kata panitia, masih belum ditentukan tempatnya, apakah akan bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandar Lampung atau di lokasi lain.

Baca Juga: Uniknya Nobar AFF 2020 di Tengah Muktamar NU: Ya Allah, Semoga Timnas Menang!

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x