Kompas TV regional berita daerah

300 Anak 6-11 Tahun Jadi Target Vaksinasi

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 300  anak usia 6 hingga 11 tahun di SD Negeri Pekunden Kota Semarang Selasa (21/12/2021) pagi, mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. 

Sebanyak 300 dosis vaksin sinovac disuntikkan kepada siswa-siswi SD Negeri Pekunden yang telah mengisi formulir ketersediaan untuk melakukan vaksinasi. Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Miroto melakukan screening terlebih dahulu sebelum menyuntikkan vaksin kepada anak-anak.

"Anak datang membawa form skrining yang sudah diisi orangtua mengenai kesehatan anak riwayatnya. Terus anak datang bersama orantua di sini, nanti ada skrining,"kata Dien Hasana, Kepala Puskesmas Miroto Kota Semarang.

Kepala SD Pekunden Kota Semarang Abdul Khalik, menyatakan sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan surat edaran kepada seluruh orangtua siswa terkait pelaksanaan vaksinasi. Namun ada sejumlah orangtua siswa yang enggan anaknya disuntik vaksin Covid-19.

"Awal-awal ada satu,dua yang tidak setuju. Di akhir-akhir ini kayaknya sudah 100 persen setuju semua ini, kemarin saya cek,"ujar Abdul Khalik.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun secara serentak di Kota Semarang dilakukan pada 21 Desember 2021, sebagai salah satu upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

#vaksinasianak #sdpekunden #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x