Kompas TV olahraga kompas sport

Man United Kembali Berlatih usai Badai Covid-19, Cristiano Ronaldo Belum Terlihat Ikut Latihan

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 04:45 WIB
man-united-kembali-berlatih-usai-badai-covid-19-cristiano-ronaldo-belum-terlihat-ikut-latihan
Manchester United mulai kembali berlatih pada Selasa (21/12/2021) setelah dihantam badai Covid-19, namun Cristiano Ronaldo tidak terlihat ikut latihan. (Sumber: Mirror Football)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United kembali menggelar latihan di Carrington usai badai Covid-19 yang menghantam klub tersebut.

Namun dalam sesi latihan yang dilakukan secara bertahap itu, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu nama yang tidak terlihat datang ke markas klub.

Sebelumnya, dua laga tandang Manchester United di Liga Premier Inggris terpaksa ditunda karena sejumlah pemain dan staf terjangkit virus Covid-19.

Pertandingan pertama yang dibatalkan adalah perjalanan United ke Brentford pada Selasa (14/12/2021), di mana Ralf Rangnick dilaporkan hanya memiliki sembilan pemain tim utama yang fit.

Bahkan untuk laga tandang melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu (18/12/2021), Manchester United tinggal hanya memiliki tujuh pemain yang akhirnya laga tersebut juga diputuskan untuk ditunda. 

Duel MU melawan Brentford dan Brighton adalah dua dari sembilan pertandingan Liga Premier Inggris yang ditunda karena peningkatan tajam dalam kasus Covid-19 di antara para pemain dan staf.

Markas latihan Manchester United, Carrington Training Complex, yang sebelumnya ditutup untuk dilakukan sterilisasi akhirnya kembali dibuka pada Selasa (21/12/2021).

Para pemain bintang Setan Merah pun mulai berdatangan untuk kembali berlatih.

Baca Juga: Terungkap! Badai Covid-19 Membuat Manchester United Hanya Punya Tujuh Pemain Tersisa

Beberapa nama pemain yang terlihat datang untuk latihan pada Selasa di antaranya Marcus Rashford, Harry Maguire, Raphael Varane, Scott McTominay, Fred, Mason Greenwood, Luke Shaw hingga Jesse Lingard.

Sementara itu menurut Mirror, Cristiano Ronaldo, Donny van de Beek, Paul Pogba dan Jadon Sancho tidak tertangkap kamera datang untuk berlatih hari ini.

Bisa jadi nama-nama pemain tersebut mendapat jadwal latihan yang berbeda karena saat ini Manchester United masih menerapkan sistem latihan secara bertahap dan bergiliran.

Sedangkan pelatih Ralf Rangnick, yang melakoni dua laga debutnya dengan kemenangan identik 1-0, hari ini datang untuk memimpin latihan tim.

Manchester United saat ini duduk di urutan keenam di Liga Premier Inggris dengan 27 poin dari 16 pertandingan.

Dua laga MU melawan Brentford dan Brighton yang ditunda belum diketahui kapan akan digelar.

Pada laga selanjutnya di pekan ke-19 Liga Premier Inggris, Manchester United akan melakoni pertandingan tandang melawan Newcastle pada Selasa (28/12/2021) mendatang dini hari WIB.

Baca Juga: Man United Tak akan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x