Kompas TV regional berita daerah

Dilarang Bikin Acara di Pantai Parangtritis Saat Libur Nataru, Ini Alasannya

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 12:26 WIB
dilarang-bikin-acara-di-pantai-parangtritis-saat-libur-nataru-ini-alasannya
Ilustrasi Pengunjung objek wisata Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, DIY. Baca doa ini ya ketika piknik agar aman dari segala gangguan (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Objek wisata di Bantul tetap buka selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Tak terkecuali kawasan pantai di Bantul, termasuk Pantai Parangtritis.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo menegaskan pemkab tetap membatasi jumlah pengunjung yang datang.

Selain itu, seluruh objek wisata Bantul dilarang membuat kegiatan yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa saat libur Nataru.

“Masyarakat diimbau menahan diri dulu, terutama pengelola wisata pantai selatan, khusunya Parangtritis yang saat ini mendapat pehatian khusus dari pemerintah pusat,” ujarnya, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: 2 Wisata di Mangunan Bantul Boleh Uji Coba Buka, Pemkab justru Usulkan Pantai Parangtritis, Ada Apa?

Dinas Pariwisata Bantul sudah berkomitmen untuk kembali menghidupkan perekonomian di kawasan pantai selatan. Namun, untuk saat ini sedikit mengalah lebih baik sampai situasi kondusif.

Kwintarto tidak menampik membatasi pengunjung di kawasan pantai selatan Bantul bukan hal yang mudah. Sebab, area pantai sangat luas.

“Kami meminta pengunjung objek wisata Bantul, termasuk Pantai Parangtritis, untuk tidak berkerumun dan pengelola wisata jangan membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” ucapnya.

Baca Juga: Masih Tutup pada Sabtu dan Minggu, Ini Syarat Pantai Parangtritis Bisa Buka Akhir Pekan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x