Kompas TV regional berita daerah

Penerbangan Citilink Jakarta-Cepu Dibatalkan, Ternyata Ini Penyebabnya

Selasa, 21 Desember 2021 | 11:54 WIB
penerbangan-citilink-jakarta-cepu-dibatalkan-ternyata-ini-penyebabnya
Ilustrasi Peswat Citilink (Sumber: indo-aviation.com)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penerbangan pesawat Citilink bernomor QG 1184, dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram, Cepu, Senin (20/12/2021) dibatalkan. Pihak maskapai meminta maaf.

Penerbangan pesawat Citilink tersebut dibatalkan karena adanya seorang penumpang yang yang mencoba membuka pintu darurat tanpa seizin kru penerbangan saat proses boarding.

Pembatalan penerbangan tersebut juga mengakibatkan rute penerbangan dialihkan menjadi Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Juanda, Surabaya.

Terkait pembatalan tersebut, Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Diah Suryani menyatakan permohonan maaf dari pihak maskapai.

Baca Juga: Insiden Serupa, Pesawat Wings Putar Balik Akibat Pintu Darurat Diduga Ditarik Oleh Penumpang

"Citilink memohon maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang prima bagi seluruh penumpang," ujarnya, Selasa (21/12/2021).

Pembatalan itu juga berimbas pada penerbangan Cepu-Jakarta yang ditiadakan. Sehingga penumpang jadi dialihkan ke rute penerbangan Surabaya-Jakarta.

Citilink memberikan opsi berupa pengalihan rute penerbangan (reroute) menjadi Jakarta-Surabaya dan akan dilanjutkan dengan jalur darat menuju Cepu.

Penumpang dari Cepu akan diantarkan ke Surabaya melalui jalur darat.

Sebagai informasi, jarak dari Cepu menuju Surabaya memakan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan darat.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x