Kompas TV nasional hukum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti 9 Kapolres di Jabodetabek, Berikut Daftar Namanya

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 16:56 WIB
kapolri-jenderal-listyo-sigit-ganti-9-kapolres-di-jabodetabek-berikut-daftar-namanya
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram berisi mutasi besar-besaran di tubuh Polri. Surat telegram Kapolri tersebut telah ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada 17 Desember 2021. (Sumber: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021.

Surat telegram Kapolri tersebut telah ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti 7 Kapolda, Berikut Nama-namanya

Dari kedua surat telegram itu, terdapat 9 Kepala Polisi Resor (Kapolres) yang tersebar di wilayah Jabodetabek yang turut dimutasi oleh Jenderal Listyo Sigit.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi besar-besaran di tubuh Polri karena sejumlah alasan.

"Ya benar, proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and tour of area serta penyegaran," kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

Dari 9 Kapolres di wilayah Jabodetabek yang diganti itu, 3 kapolres di antaranya berada di Jakarta. Sedangkan sisanya tersebar di wilayah Tangerang, Bogor dan Bekasi.

Baca Juga: Dapat Mandat dari Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Instruksikan Seluruh Kapolda Kawal Investasi

Adapun nama-nama 9 Kapolres yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah sebagai berikut:

1. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Sementara penggantinya akan diisi oleh Kombes Budhi Herdi Susianto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

2. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan dimutasi menjadi Kabagrenops Robinops Sops Polri.

Adapun penggantinya adalah Kombes Budi Sartono yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pensiunkan Firli Bahuri dari Polri

3. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan juga dimutasi menjadi Komandan Satuan Brimob Polda Jatim.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x