Kompas TV nasional berita utama

Wagub DKI Ahmad Riza Patria soal Omicron Terdeteksi di Jakarta: Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan!

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 13:49 WIB
wagub-dki-ahmad-riza-patria-soal-omicron-terdeteksi-di-jakarta-tetap-laksanakan-protokol-kesehatan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, terlebih dengan terdeteksinya varian Omicron. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, terlebih dengan terdeteksinya varian Omicron.

Sebab, meskipun DKI Jakarta merupakan provinsi dengan vaksinasi Covid-19 terbesar, tidak menjamin seseorang terbebas dari penularan.

“Sekalipun sudah vaksin tinggi tidak menjamin kita terbebas dari penyebaran virus. Kuncinya, laksanakan protokol kesehatan, pastikan mendapatkan vaksin, selalu berkonsultasi dengan para dokter,” ucap Riza pada Sabtu (18/12/2021).

Riza lebih lanjut menuturkan, penyebaran Covid-19 varian Omicron lebih cepat ketimbang varian Delta.

Oleh karena itu, Riza mengimbau kepada masyarakat untuk tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kemenkes soal Dua Pasien Baru Omicron: Jangan ke Luar Negeri Dulu demi Kebaikan Bersama

“Virus Omicron ini tidak kelihatan gejalanya dan penyebarannya cepat, sekali lagi, mohon berhati-hati dan waspada. Jangan euforia ya, jangan kendor,” tekan Riza.

Lantas, apakah akan ada kebijakan baru untuk menyikapi fakta terdeteksinya Omicron jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)?

Riza mengatakan, Pemprov DKI akan tunduk mengikuti aturan pemerintah pusat jika memang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 yang saat ini diterapkan, diganti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x