Kompas TV regional peristiwa

KKB Kembali Bakar Sekolah di Papua, TNI-Polri Ditembaki saat Evakuasi Warga

Selasa, 14 Desember 2021 | 16:47 WIB
kkb-kembali-bakar-sekolah-di-papua-tni-polri-ditembaki-saat-evakuasi-warga
Ilustrasi. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah membakar gedung SMP Negeri Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Selasa (14/12/2021). (Sumber: Istimewa via TribunPapua.)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

PEGUNUNGAN BINTANG, KOMPAS.TV - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah membakar gedung SMP Negeri Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Selasa (14/12/2021).

Kepala Polres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan insiden pembakaran yang dilakukan KKB diawali dengan bunyi tembakan terlebih dahulu.

Baca Juga: Ratusan Brimob Polda Kalteng Dikerahkan ke Papua untuk Perangi KKB

"Aksi pembakaran yang diduga dilakukan KKB diawali bunyi tembakan, namun personel yang bertugas di wilayah itu tidak merespons," kata Cahyo dikutip dari Antara pada Selasa (14/12/2021).

Setelah bunyi tembakan, tak berapa lama tampak asap hitam yang dari laporan masyarakat merupakan salah satu bangunan yang ada di SMP Negeri Serambakom.

Cahyo menyebut kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIT. Melihat kepulan asap tersebut, tentara dan polisi yang bertugas di Pos Serambakom kemudian mendatangi lokasi kebakaran untuk memindahkan warga.

Baca Juga: TNI-Polri Tembak Mati Satu Anggota KKB di Intan Jaya, Terungkap Identitasnya

Sebanyak 40 warga Kampung Wambakom, Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, kini mengungsi ke gereja Katolik yang ada di kampung tersebut.

Adapun warga yang mengungsi sebagian besar adalah wanita, anak-anak, dan warga lansia.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x