Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sandiaga Uno Optimistis Pemulihan Garuda Indonesia Bisa Terwujud

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 07:40 WIB
sandiaga-uno-optimistis-pemulihan-garuda-indonesia-bisa-terwujud
Ilustrasi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno optimistis upaya pemulihan Garuda Indonesia bisa terwujud. (Sumber: Instagram @garuda.indonesia )
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno optimistis upaya pemulihan Garuda Indonesia bisa terwujud, seiring pulihnya penerbangan domestik maupun internasional.

“Kita harus pastikan agar perusahaan itu dapat mengupayakan pelaksanaan good corporate governance atau tata kelola yang baik, disertai profesionalisme untuk memulihkan industri penerbangan tanah air,” ungkapnya dalam keterangan Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (13/12/2021), dikutip dari Antara.

Menurutnya, adanya restrukturisasi yang dilakukan Kementerian BUMN, diharapkan dapat menyelamatkan dan membangkitkan kembali Garuda Indonesia. Dengan demikian, lapangan pekerjaan bisa terbuka lebar serta roda perekonomian dapat kembali bergerak.

Jika maskapai ini berhenti beroperasi, lanjutnya, maka akan memberikan dampak yang sangat luas bagi seluruh sektor perekonomian Indonesia, termasuk pariwisata.

Baca Juga: Garuda Indonesia Dinyatakan Berstatus PKPU Sementara, Dirut: Bukan Proses Pailit

“Sehingga kita perlu mendukung upaya-upaya pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia, salah satunya dengan meramaikan Garuda Indonesia Travel Fair (GITF),” ujar Sandiaga.

Dari penyelenggaraan GITF 2021, ia menyebut adanya tren peningkatan wisatawan nusantara dan kebutuhan kargo dapat difokuskan sebagai upaya membangkitkan industri penerbangan Garuda Indonesia.

Dalam hal ini, Kemenparekraf juga disebut terus berupaya melakukan pemulihan sektor pariwisata yang terimbas pandemi Covid-19, baik dari segi pemulihan industri pariwisata maupun juga mendorong pergerakan wisatawan dengan fokus wisatawan nusantara.

Mengingat, dirinya telah diminta untuk menjadi Chief Influencer Officer Garuda Indonesia oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Di samping itu, Ia meminta agar upaya restrukturisasi Garuda Indonesia tak membebani sepenuhnya kepada pemerintah, tetapi dapat menjadi sebuah gerakan nasional agar semua bisa terlibat mendukung pemulihan Garuda Indonesia.

Baca Juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2021 Dibuka, Tawarkan Banyak Diskon Tiket Perjalanan Hingga 80 Persen

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x