Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Anggap Laos Tim Terlemah di Grup B Piala AFF 2020

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 11:08 WIB
shin-tae-yong-anggap-laos-tim-terlemah-di-grup-b-piala-aff-2020
Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas U-23 Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Senin (25/10/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menganggap Laos adalah tim terlemah di gelaran Piala AFF 2020. 

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga kedua Grup B Piala AFF 2020 kontra Laos pada Minggu (12/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura. 

Skuad Garuda mengawali kompetisi dengan baik. Pada Kamis (9/12) lalu, Evan Dimas dan kolega memetik kemenangan 4-2 atas Kamboja. 

Shin Tae-yong memang belum puas dengan hasil itu. Pelatih asal Korea Selatan melihat lini belakang Timnas Indonesia masih rapuh. 

Baca Juga: Bertemu Laos di Laga Kedua Piala AFF, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang

"Saya pikiri kami bermain bagus tetapi akan ada perubahan di lini belakang karena kami kebobolan dua gol dan kami akan terus memberi tahu tim untuk main dengan kepercayaan diri," sebut Shin, dikutip dari situs resmi AFF. 

"Gol-gol yang kami derita adalah sesuatu yang harus kami perbaiki." 

Melawan Laos, Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia mampu memetik tiga poin tambahan. 

Pasalnya, Laos selalu menelan kekalahan dari dua pertandingan perdana di Grup B. Lain itu, Laos sudah kebobolan 6 kali dan sama sekali belum mencetak gol.

Bahkan, Shin Tae-yong secara terang-terangan menganggap Laos adalah tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020. 

"Terus terang saya pikir mereka adalah tim terlemah. Skuad mereka tampaknya tidak begitu kuat," tutur Shin Tae-yong melanjutkan. 

"Mereka telah kebobolan jumlah gol terbanyak dan meskipun mereka bermain dengan cara yang lebih menyerang di laga kedua, mereka malah kebobolan lebih banyak gol."

"Kami akan melakukan hal baik jika tetap mempertahankan taktik kami." 

Baca Juga: Hadapi Laos, Shin Tae-yong Perintahkan Striker Timnas Indonesia Tampil Ganas

 



Sumber : affsuzukicup.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x