Kompas TV olahraga kompas sport

Bertemu Laos di Laga Kedua Piala AFF, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 05:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hadapi Laos di matchday kedua Piala AFF pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimististis raih kemenangan.

Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk mencetak banyak gol pada laga yang digelar Minggu (12/12) sore.

Perjuangan Timnas Indonesia di piala AFF kembali berlanjut usai mengalahkan Kamboja di laga perdana, tim garuda akan ditantang Laos, Minggu sore.

Baca Juga: Ini Permintaan Ketum PSSI untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Shin Tae-yong optimistis  kembali meraih kemenangan, bahkan pelatih asal Korea ini  menyebut Laos sebagai tim terlemah di grup.

Sebab itu kemenangan menjadi harga mati, Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk mencetak banyak gol di laga ini demi memuluskan langkah Indonesia sekaligus menambah kepercayaan diri.

"Bola memang bundar segalanya bisa terjadi. Tapi saya minta pemain mampu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Apalagi ini turnamen, mencetak banyak gol itu penting untuk menjaga selisih gol dengan pesaing." Ujar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Laos kerap menjadi lumbung gol Indonesia di Piala AFF kali ini Laos juga sudah kebobolan enam gol.

Dua dari Vietnam dan empat dari Malaysia, namun Timnas tidak boleh jumawa, faktanya pada Piala AFF 2012 Indonesia ditahan imbang Laos 2-2.

Sementara masalah pertahanan timnas yang disorot pasca kebobolan dua gol sudah devaluas tim pelatih.

Perubahan akan dilakukan, apalagi timnas juga mendapat tambahan tenaga dari pemain yang baru bergabung di antaranya Rizky Ridho, Ernando, dan Elkan Baggott.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x