Kompas TV nasional peristiwa

Alasan Novel Baswedan Setuju Jadi ASN Polri, Ungkap Kinerja KPK Menurun

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 22:16 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan akhirnya menerima tawaran dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bergabung di ASN Polri.

Tidak sendiri, Novel bersama puluhan mantan pegawai KPK lainnya mengikuti sosialisasi peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus 57 mantan pegawai KPK.

Baca Juga: Pengakuan Novel Baswedan yang Sulit Tolak Tawaran Jenderal Listyo Sigit untuk Jadi ASN Polri

“Pada dasarnya di antara kami menerima barangkali perlu diketahui kenapa kami memilih itu? belakangan ini fenomena korupsi banyak terjadi, masif, nilainya besar. Sedangkan kita dihadapkan pada situasi pemberantasan korupsi oleh KPK yang semakin turun dan pimpinan KPK dari pandangan kami, tindakannya tidak menunjukkan kesungguhan memberantas korupsi.”ucap Novel.

Baca Juga: Novel Baswedan Bandingkan Pemberantasan Korupsi Pimpinan KPK Menurun sedangkan Kapolri Makin Serius

Menurut Novel ada kesungguhan dari Kapolri untuk memberantas korupsi

“Ketika saya, kami, melihat penjelasan dari Kapolri yang sungguh-sungguh untuk berantas korupsi dan minta kami kesediaan untuk berbakti, tentu pilihan itu sulit untuk kami menolak. Sebagian besar dari kami menerima. Begitu upaya memberantas korupsi jadi hal yang serius.”ujar Novel.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x