Kompas TV regional update

UPDATE: 5 Jenazah Baru Korban Erupsi Semeru Ditemukan, 8 Jenazah Lain Sudah Teridentifikasi

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 16:44 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV – Data terbaru dari pusat data informasi dan komunikasi kebencanaan BNPB yang melaporkan bahwa, korban meninggal dunia korban erupsi Gunung Semeru berjumlah 15 orang.

Jumlah korban jiwa ini berdasarkan data pada hari ini (06/12) pukul 11:10 WIB. Jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 8 jiwa teridentifikasi di Kecamatan Pronojiwo, sedangka 7 lainnya di Kecamatan Candipuro.

Baca Juga: Pemprov DKI Kirim Personel dan Bantuan Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Posko juga melaporkan jumlah warga yang masih dinyatakan hilang sebanyak 27 orang. Namun demikian pemeriksaan dan validasi data terus dilakukan untuk memastikan status korban tersebut.

Hingga hari ke-3 posko tetap melakukan operasi pencarian dan pertolongan kepada kemungkinan warga yang menjadi korban awan panas guguran Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur.

Hingga kini ada 5 jenazah baru yang telah ditemukan, maka total jenazah yang dibawa ke rumah sakit sudah ada 15 jenazah, dan 8 jenazah teridenfikasi sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Warga yang ikut mengevakuasi juga tetap berhati hati dan dibantu oleh Tim SAR gabungan dimana material longsor ini berupa batu maupun abu vulkanik dan juga berbau campuran gas sulfur ataupun belerang.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x