Kompas TV internasional kompas dunia

Remaja Palestina Tabrak Petugas Keamanan Israel, Langsung Ditembak Mati

Senin, 6 Desember 2021 | 15:41 WIB
remaja-palestina-tabrak-petugas-keamanan-israel-langsung-ditembak-mati
Ilustrasi aparat keamanan Israel. (Sumber: Associated Press)

TEL AVIV, KOMPAS.TV - Seorang remaja 16 tahun asal Palestina menabrakkan kendaraan ke pos penjagaan Israel di Tepi Barat, Minggu (5/12/2021) malam waktu setempat. Pelaku langsung ditembak mati di lokasi kejadian

Aksi penyerangan ini melukai satu petugas keamanan Israel. Menurut Kementerian Pertahanan Israel, petugas keamanan tersebut sudah dirawat di rumah sakit.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz memuji respons petugas yang langsung menembak pelaku. 

Laporan media Israel menyebut pelaku penabrakan itu ditembak mati. Namun, Kementerian Pertahanan Israel enggan berkomentar lebih jauh.

Serangan ini terjadi hanya dua hari setelah aksi penusukan oleh seorang warga Palestina di dekat Kota Tua Yerusalem. Penusukan ini melukai satu warga Israel.

Baca Juga: Sipir Perempuan Israel Diduga Dipaksa Berikan Layanan Seks ke Napi Palestina, Investigasi Dilakukan

Aparat keamanan juga menembak pelaku tersebut ketika hendak menusuk seorang polisi perbatasan. Pelaku kemudian tewas akibat luka tembak.

Beberapa tahun belakangan, sudah terjadi belasan serangan penusukan, penabrakan, dan penembakan yang dilakukan warga Palestina.

Sebagian besar insiden itu dilakukan oleh pelaku tunggal. Kelompok milisi Palestina memuji aksi-aksi itu tetapi mengklaim tidak mengoordinasinya atau bertanggung jawab terhadapnya.

Di lain sisi, tentara Israel dikritik secara luas karena dianggap mengerahkan kekuatan berlebihan untuk mengatasi serangan. Organisasi hak asasi manusia menyebut aparat Israel kerap membunuh pelaku yang dapat ditangkap dan tidak menghadirkan ancaman langsung.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:32
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19