Kompas TV internasional kompas dunia

Warga Palestina Ditembak Mati usai Bunuh Warga Israel di Dekat Kompleks Al Aqsa

Kompas.tv - 21 November 2021, 22:50 WIB
warga-palestina-ditembak-mati-usai-bunuh-warga-israel-di-dekat-kompleks-al-aqsa
Aparat mengevakuasi jasad pelaku penyerangan yang ditembak mati pada Minggu (21/11/2021). Penyerangan ini dilakukan warga Palestina di dekat Masjid Al Aqsa, Yerusalem, dan menewaskan satu warga Israel. (Sumber: Mahmoud Illean/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YERUSALEM, KOMPAS.TV - Seorang penyerang Palestina menembak sejumlah orang di Kota Lama Yerusalem, Minggu (21/11/2021). Serangan ini menewaskan satu warga Israel dan melukai empat lainnya.

Serangan terjadi di dekat gerbang kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Kompleks ini merupakan tempat suci bagi umat Islam, Yahudi, dan Kristen.

Polisi Israel menembak penyerang tersebut untuk melumpuhkannya. Penyerang itu kemudian dinyatakan tewas di tempat.

Paramedis Israel menyebut satu orang kritis, satu menderita luka serius, dan tiga orang luka ringan akibat serangan ini.

Korban yang dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis diketahui bernama Eliyahu Kay. Imigran asal Afrika Selatan ini kemudian meninggal di rumah sakit.

Baca Juga: Lagi! Seorang Warga Palestina Tewas Ditembak Israel di Tepi Barat

Rabbi Zevi Katzanelbogen, korban luka ringan, menyebut serangan terjadi pada pagi hari. Saat itu, ia baru saja pulang dari ibadah di Tembok Ratapan.

Zevi tiba-tiba mendengar suara tembakan. Sebutir peluru pun menembus lengannya dan menimbulkan luka ringan.

Media Palestina melaporkan penyerang bernama Fadi Abu Shkhaidem. Ia merupakan guru sekolah menengah atas di Yerusalem Timur.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x