Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Hujan Abu Semeru Belasan Kilometer, Rumah Sekampung Rusak, Panglima TNI Soal Penembakan

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 20:43 WIB
Penulis : Edika ipelona

Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada hari Minggu, 5 Desember 2021:

1.    Semeru hingga sore (5/12) tadi masih mengeluarkan abu vulkanik. Warga dan relawan diminta untuk menjauh dari Kawasan Curah Kobokan, Desa Sumbermujur. Hujan abu juga terasa sampai radius belasan kilometer. Sejak Minggu (5/12) siang, asap putih tebal terlihat keluar dari Gunung Semeru. Asap terlihat dari arah Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

Baca Juga: Diimbau untuk Evakuasi ke Posko, Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Sempatkan Bawa Hewan Ternak

2.    Kondisi kampung di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sehari pasca-erupsi Gunung Semeru sangat memprihatinkan. Hampir seluruh rumah di kampung ini mengalami rusak berat akibat tertimbun materialan abu vulkanik. Terlihat beberapa warga berusaha untuk menyelamatkan sisa harta benda miliknya.

Baca Juga: Rumah Satu Kampung Rusak Berat akibat Erupsi Semeru, Warga: Tak Ada yang Bisa Diselamatkan...

3.    Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sesalkan penembakan dua orang prajurit TNI oleh Kelompok Kriminal Bersenjata Papua pada Jumat (3/12/2021) kemarin. Hal ini disampaikan Andika Perkasa usai melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Surabaya meninjau Kapal Selam KRI Ardadedali 404 di Komando Armada II Surabaya.

Baca Juga: Kata Panglima TNI Andika Perkasa Soal Penembakan Dua Prajurit Oleh KKB

Video Editor: Laurensius Krisna Galih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x