Kompas TV nasional peristiwa

Rekam Jejak Risma Perlakukan Kaum Disabilitas Terungkap, PDIP: Mereka Setara Diperlakukan

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 18:25 WIB
rekam-jejak-risma-perlakukan-kaum-disabilitas-terungkap-pdip-mereka-setara-diperlakukan
Manteri Sosial baru Tri Rismaharini atau kerap dipanggil Risma. (Sumber: Dok Kementerian Sosial)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai bahwa apa yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini terhadap kaum disabilitas adalah bentuk motivasi.

Atas dasar itu, PDIP menyebut bahwa polemik yang muncul terkait Risma dengan kaum disabilitas adalah sebuah kesalahpahaman.

Demikian Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

“Dari rekam jejak Bu Risma dalam memperjuangkan kaum disabilitas untuk ungkapkan eskpresinya karena karya. Beliau mengangkat mereka setara diperlakukan, bukan untuk dikasihani tapi untuk dimotivasi,” ucap Hasto.

Hasto menambahkan, dalam rekam jejaknya kader PDIP yang pernah menjadi Wali Kota Surabaya itu disebut tidak pernah membeda-bedakan.

Baca Juga: Mensos Risma Paksa Anak Tunarungu Bicara, Wakil Ketua Komisi VIII: Ironis

“Menurut saya itu karena miskom, tapi dari rekam jejak Bu Risma mampu mengangkat disabilitas menjadi WNI yang berprestasi,” ungkap Hasto.

“Bahkan di PDIP terus mendorong kebijakan untuk kaum disabilitas, karena dorongan Bu Risma kita jadi mendukung kaum disabilitas.”

Sebelumnya, diberitakan KOMPAS TV, Risma dikritik penyandang disabilitas karena memaksa penyandang tunarungu untuk berbicara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x