Kompas TV olahraga kompas sport

Ikut Tanding Bulu Tangkis, Jokowi Apresiasi Keberhasilan Tim Piala Thomas

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 23:31 WIB
ikut-tanding-bulu-tangkis-jokowi-apresiasi-keberhasilan-tim-piala-thomas
Presiden Joko Widodo mengapresiasi atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil membawa gelar juara Piala Thomas ke Tanah Air. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya kepada atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil membawa Piala Thomas ke Tanah Air. 

Dalam kunjungan kerjanya di Bali pada Kamis (2/12/2021), Jokowi menyempatkan diri hadir di Bali International Convention Center. 

Presiden datang ke venue pertandingan BWF World Tour Finals 2021 untuk memberikan semangat kepada para atlet yang bertanding. 

Seusai menonton pertandingan, Jokowi kemudian bertemu dengan punggawa tim bulu tangkis Indonesia yang berhasil memenangkan Piala Thomas tahun ini. 

Jokowi pun kemudian sangat mengapresiasi raihan gelar yang berhasil kembali dimenangkan setelah terakhir kali Indonesia menjuarainya pada 19 tahun silam. 

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi.

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya," tambah Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi yang mengenakan celana pendek juga mengangkat Piala Thomas yang telah lama dirindukan itu. 

Baca Juga: Bertemu Tim Piala Thomas di Bali, Jokowi Berikan Apresiasi Atas Prestasi yang Diraih

Ternyata alasan Jokowi mengenakan celana pendek tersebut adalah karena ia bersiap untuk bermain bulu tangkis bersama atlet dan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. 

Jokowi yang berpasangan dengan Jonatan Christie saling berhadapan dengan Agung Firman Sampurna yang berduet dengan Hendra Setiawan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Kedatangan Jokowi ini sangat berarti bagi para pebulu tangkis yang prestasinya diakui oleh pemerintah. 

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bali untuk mengapresiasi para atlet. 

"Terima kasih Bapak Presiden yang telah datang ke Indonesia Badminton Festival dan menemui tim yang menjuarai Piala Thomas," kata Ginting dikutip dari BWF. 

"Dukungan dan motivasi Anda sangat berarti bagi kami untuk lebih berprestasi lagi ke depannya," pungkas Ginting. 

Baca Juga: Disambut Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia, Piala Thomas Cup Mendarat di Tanah Air



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x