Kompas TV regional berita daerah

BI Jabar Paparkan Akselerasi Pemulihan Ekonomi 2022

Kompas.tv - 30 November 2021, 14:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi jawa barat tahun 2022 bank indonesia jawa barat meluncurkan sembilan rekomendasi kebijakan di antaranya adalah mendorong peningkatan ekspor memanfaatkan momentum perbaikan ekonomi global.

Sekitar 60 petinggi daerah dan stakeholder utama bank indonesia hadir langsung di salah satu hotel ternama di kota bandung.

Kepala perwakilan bank indonesia jawa barat herawanto mengungkapkan perekonomian jawa barat akan tumbuh positif di tahun 2021 dan meningkat di tahun 2022.

Optimisme ini dapat tercapai apabila jawa barat mampu memanfaatkan momentum perbaikan ekonomi global ini untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi.

Kekuatan digitalisasi ekonomi jawa barat menjadi modal dasar untuk mempercepat realisasi visi jawa barat provinsi digital.

Untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi jawa barat tahun 2022 bank indonesia jawa barat meluncurkan sembilan rekomendasi kebijakan di antaranya  mempertahankan dynamic balancing, stimulus pendorong konsumsi kelancaran transmisi konsumsi masyarakat menengah atas, digitalisasi end-to-end proses bisnis, mendorong peningkatan ekspor memanfaatkan momentum perbaikan ekonomi global, memperkuat industri jawa barat melalui sdm dan local value chain khususnya mendorong interlinkage ikm dan industri besar, sinergi strategi pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi melalui rajutan digitalisasi ekonomi, menggali sumber pembiayaan ekonomi secara kreatif serta evaluasi dan monitoring realisasi investasi secara kolaboratif.

Herawanto menegaskan bahwa penerapan lima kunci pemulihan ekonomi jawa barat masih tetap relevan di antaranya membangun optimisme masyarakat dan pelaku ekonomi menjaga keberimbangan pasar antara supply dan demand, mendorong sektor utama investasi pariwisata terukur dan umkm  mendorong perbaikan daya beli masyarakat serta  mendorong percepatan digitalisasi ekonomi.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x