Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Peralatan Rumah Tangga dan Sembako

Kompas.tv - 30 November 2021, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JAWA TIMUR,  KOMPAS.TV - Satgas penanganan Covid-19 di Jember dan Probolinggo Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 berhadiah. Di Kabupaten Jember, peserta vaksin mendapat hadiah peralatan rumah tangga. Sedangkan di Kota Probolinggo diberi hadiah sembako.

Serbuan vaksinasi Covid-19 dengan hadiah doorprize peralatan rumah tangga digelar di Lingkungan Wetan Kantor, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, pada Sabtu (27/11/2021).

Beragam doorprize peralatan rumah tangga disiapkan oleh panitia, mulai dari panci, mangkok, sendok garpu, termos air dan payung. Cara mendapatkan hadiah itu, warga harus vaksin terlebih dahulu lalu diberi kupon berhadiah untuk diundi.

Ketua RW Lingkungan Wetan Kantor, Tri Sulistiawan mengatakan bahwa sasaran penerima vaksin adalah warga dari segala golongan usia dengan jenis vaksin sinovac, astrazeneca dan pfizer dosis 1 dan dan dosis 2 dengan jumlah vaksin 400 dosis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berhadiah Makanan dan Hewan Ternak, Minat Warga Pun Meningkat

Vaksinasi berhadiah juga digelar oleh Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Jawa Timur, Di kantor Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Pihak satgas memberikan hadiah sembako kepada warga lanjut usia yang mau divaksin.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan bahwa langkah itu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia, karena di Kota Probolinggo masih rendah. Dari total keseluruhan 22.500 lansia, baru 10 ribu lebih lansia yang sudah divaksin. Rata-rata lansia yang suntik vaksin berusia 60 hingga 80 tahun.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Pendopo Bupati Jember Jadi Tempat Suntik Vaksin Lansia

Vaksinasi berhadiah terus digalakkan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam vaksinasi.

 

#vaksinasiberhadiah #covid19 #peralatanrumahtangga #sembako #satgascovid19 #jember #kotaprobolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x