Kompas TV regional berita daerah

Bonek Demo Tuntut Perbaikan Sepak Bola Indonesia dengan Kritisi Kinerja PSSI

Kompas.tv - 26 November 2021, 09:45 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania menggelar aksi demonstrasi, Kamis siang (25/11). Pendukung fanatik tim Bajul Ijo ini melakukan aksi menuntut perbaikan sepak bola Indonesia dengan mengkritisi kinerja dan sistem PSSI. Dalam aksi ini mereka juga melakukan aksi konvoi kendaraan bermotor dari wisma persebaya menuju Gedung Negara Grahadi.

Dengan menggunakan atribut Persebaya Surabaya, ribuan suporter Bonek Mania ini sejak Kamis pagi sudah berkumpul di Wisma Persebaya, Jalan Karanggayam, Tambaksari Surabaya. Mereka mengibar-kibarkan bendera raksasa dan poster protes kepada PSSI.

Baca Juga: Bus Pemain Arema FC Dirusak Suporter Bonek

Selain membawa atribut Persebaya, Bonek ini juga meneriakkan yel-yel dukungan kepada tim kebanggananya Persebaya Surabaya, yang masih mengikuti kompetisi Liga 1 seri ke 3. Dalam aksi demontrasi ini, Bonek Mania meminta agar pssi konsisten dalam menerapkan peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan.

Bagi Bonek, PSSI sampai sekarang belum menunjukkan sistem dan kinerja yang baik untuk sepak bola nasional. Di antaranya, soal suap, pengaturan skor dan kompetisi yang amburadul, serta kinerja wasit yang buruk. Di antaranya wasit yang memimpin laga Persebaya lawan Persela yang dinilai curang, dan tidak adil. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x