Kompas TV regional berita daerah

Hanya Miliki Sepasang, Kakak Beradik di Baubau Gantian Pakai Sepatu ke Sekolah

Kompas.tv - 23 November 2021, 16:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Agar bisa bersekolah dengan layak dua kakak beradik di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara bergantian memakai sepasang sepatu.

Meski hanya memiliki sepasang sepatu untuk dipakai berdua, dua bersaudara ini tak kehilangan semangat belajar dan membantu orangtua.

Sebuah video yang memperlihatkan dua orang siswa bergantian memakai sepasang sepatu ini viral di media sosial.

Baca Juga: Kepala Sekolah Beri Penjelasan soal 3 Kakak Beradik Tidak Naik Kelas karena Agama

Mereka adalah kakak beradik, Nadia Blink yang berusia 11 tahun dan Riski Blink yang berusia 9 tahun, keduanya bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 3 Wameo.

Nadia dan Riski hanya memiliki sepasang sepatu untuk dipakai berdua, Riski yang masuk sekolah pagi memakai sepatu lebih dulu.

Nadia yang masuk sekolah siang menanti dengan sabar agar bisa bergantian memakai sepatu.

Tidak jarang Nadia dan Riski diejek teman-teman, namun keduanya tidak peduli karena hadir di sekolah dan mengikuti pelajaran dengan baik jauh lebih penting, sepasang sepatu baru masih bisa menunggu.

Kesulitan yang dihadapi bersama mendatangkan ikatan kasih sayang yang kuat dalam diri Nadia dan Riski.

Keduanya saling memperhatikan dan mandiri termasuk ketika berada di rumah mereka di sebuah indekos di Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau.

Kedua anak ini menjadi berkah penyemangat dan permata hati kedua orangtuanya.

Bergantian memakai sepasang sepatu, merupakan cara yang dipilih sang ibu untuk Nadia dan Riski karena belum cukup uang untuk membeli sepatu untuk mereka masing-masing.

Sang ibu berharap kesabaran dan ketekunan akan mengantarkan kedua bocah ini pada kehidupan yang lebih baik di saat mereka dewasa kelak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x