Kompas TV olahraga kompas sport

Villarreal Vs Man Utd: Michael Carrick Pastikan Skuadnya Siap Tempur

Kompas.tv - 23 November 2021, 16:27 WIB
villarreal-vs-man-utd-michael-carrick-pastikan-skuadnya-siap-tempur
Pelatih interim Manchester United Michael Carrick menegaskan skuadnya siap tampil pada laga Villarreal vs Man Utd di Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

VILLARREAL, KOMPAS.TV - Pelatih interim Manchester United Michael Carrick, memastikan skuadnya siap tempur melawan Villarreal di pertandingan matchday kelima Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. 

Jelang laga Villarreal vs Man Utd, awan mendung mendatangi kubu Old Trafford usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari kursi kepelatihan. 

Hasil buruk dalam dua bulan terakhir serta kekalahan 4-1 dari Watford akhir pekan kemarin membuat manajemen MU memutuskan untuk memberhentikan Solskjaer dari posisi juru taktik klub. 

Michael Carrick kemudian ditunjuk menjadi pelatih interim hingga akhir musim sembari MU mencari pelatih pengganti untuk musim depan. 

Laga Villarreal vs Man Utd di Liga Champions pun akan menjadi debut bagi Carrick sebagai pelatih interim Setan Merah. 

Carrick pun mengungkapkan bahwa skuadnya siap untuk menghadapi laga besok, meski skuad saat ini tengah dirundung kesedihan setelah perginya Ole Gunnar Solskjaer. 

“Sepak bola adalah sepak bola dan ini adalah hari yang biasa dalam hal (fakta) kami memiliki pertandingan besar untuk dipersiapkan,”  kata Carrick dalam konferensi pers jelang pertandingan Villarreal vs Man Utd, Senin (22/11/2021) dikutip dari laman resmi klub. 

“Suatu kehormatan bagi saya untuk sekarang duduk di posisi ini. Saya memahami tanggung jawab yang menyertainya, dan sekarang fokusnya adalah mengembalikan pikiran kita dan bergerak maju dengan cepat. Itulah yang dilakukan klub ini dengan sangat baik secara historis."

Baca Juga: Maguire Soal Pemecatan Solskjaer: Kami Ikut Salah, Cuma Dia yang Menebusnya

“Kami sangat menantikan pertandingan besok, dan pergi ke sana dengan pikiran dan sikap yang benar-benar positif. Anak-anak akan siap untuk itu. Kami tidak sabar menunggu pertandingan itu datang," ungkap Carrick. 

Carrick kemudian mendapat pertanyaan tentang bakal berapa lama ia akan menduduki posisi sebagai pelatih kepala Manchester United. 

Ia lalu menegaskan bahwa fokusnya hanya untuk memenangkan pertandingan Villarreal vs Man Utd dan tak mau terlalu berpikir lebih jauh. 

“Dari segi apa yang saya pahami, pola pikir saya adalah menentukan tim untuk besok malam,” jelasnya. 

“Saya mengenal klub ini dengan sangat baik. Sudah hampir sepanjang usia saya (mengenalnya). Apakah itu satu (pertandingan), dua atau lebih lama dari itu, saya tidak tahu. Itu tidak ada dalam pikiran saya," lanjutnya. 
 
“Besok adalah pertandingan besar dan saya akan melakukan pekerjaan seperti yang saya lakukan. Kami positif. Ini adalah pertandingan sepak bola yang fantastis dan kami akan diuji, tetapi ini adalah malam yang harus diingat. Saya sangat menantikannya," tuturnya. 
 
"Saya tidak banyak melakukan perubahan, tapi sangat jelas dalam pikiran saya sendiri tentang bagaimana kita akan melakukannya," tegas Carrick. 

Pada akhir konferensi pers, Carrick mengatakan bahwa ia sedih dengan kepergian Solskjaer dari kursi kepelatihan Manchester United. 

“Melihat Ole kehilangan pekerjaannya kemarin sangat berat bagi saya,” katanya. 

“Anda bisa tahu dari emosi di sekitar (bahwa orang-orang sangat menghormatinya). 
 
“Senang bekerja dengannya, jadi itu adalah hari yang menyedihkan bagi saya," pungkas Carrick.

Baca Juga: Rooney Sedih MU Pecat Solskjaer

Baca Juga: Beri Salam Perpisahan kepada MU, Mata Solskjaer Berkaca-kaca



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x