Kompas TV olahraga kompas sport

Maguire Soal Pemecatan Solskjaer: Kami Ikut Salah, Cuma Dia yang Menebusnya

Kompas.tv - 23 November 2021, 16:05 WIB
maguire-soal-pemecatan-solskjaer-kami-ikut-salah-cuma-dia-yang-menebusnya
Harry Maguire usai dikartu merah dalam partai Watford vs Manchester United, Sabtu (20/11/2021). Maguire menyebut para pemain ikut bersalah atas tren buruk MU yang menyebabkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. (Sumber: Frank Augstein/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kapten Manchester United Harry Maguire menanggapi dengan simpatik pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Maguire menyebut para pemain juga ikut bersalah atas tren payah Setan Merah belakangan ini.

Solskjaer resmi didepak dari kursi kepelatihan MU pada Minggu (21/11/2021) lalu. Rentetan hasil buruk Man United yang mendasari pemecetan tersebut lantaran hanya menang sekali dari tujuh partai Liga Inggris terakhir.

Mereka dilibas 0-5 oleh Liverpool di Old Trafford dan takluk secara tak berdaya dengan skor 0-2 dari Manchester City.

Terkini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dilibas Watford 4-1. Maguire dikartu merah dalam laga tersebut.

“Kami tahu ini tidak cukup bagus. Performa terkini (Man United) tidak cukup bagus,” kata Maguire dikutip BBC, Senin (22/11).

Baca Juga: Maguire Kartu Merah, Manchester United Dibantai Watford 4-1

Sederet tren negatif membuat United terlempar ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut 12 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

“Kami sangat menghormatinya (Solskjaer). Hasil pertandingan belakangan ini tidak cukup bagus dan, sayangnya, Ole yang harus menebusnya,” kata Maguire.

“Ini semua tergulung seperti bola salju. Kami tidak memenuhi ekspektasi, secara individual maupun kolektif. Kami harus menempuh tanggung jawab besar untuk itu,” pungkas eks Leicester City tersebut.

Untuk sementara, Manchester United akan dipimpin Michael Carrick sebagai pelatih interim. Carrick akan menempuh partai perdana lawan Villarreal di ajang Liga Champions UEFA, Rabu (24/11) dini hari nanti WIB.

Setan Merah sejatinya punya peluang terbuka untuk lolos ke fase gugur Liga Champions. Harry Maguire dan kolega saat ini memimpin klasemen Grup F dengan tujuh poin, sama dengan Villarreal.

Akan tetapi, jika gagal menyegel poin penuh lawan Villarreal, United terancam gagal lolos. Pasalnya, Atalanta maupun Young Boys masih berpeluang mengkudeta mereka jelang pekan kelima.

Baca Juga: Termasuk Man United, Berikut 5 Tim yang Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Champions Malam Ini


 



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x