Kompas TV olahraga kompas sport

Sudah Bugar Lagi, Greysia/Apriyani Siap Bersaing di Indonesia Open 2021

Kompas.tv - 22 November 2021, 20:35 WIB
sudah-bugar-lagi-greysia-apriyani-siap-bersaing-di-indonesia-open-2021
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi salah satu dari empat wakil tuan rumah di Indonesia Masters 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku telah kembali bugar usai melakoni ajang Indonesia Masters 2021 beberapa hari yang lalu.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 akan kembali turun dan bersaing menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2021.

Ajang BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021 rencananya bakal mulai bergulir pada Selasa (23/11/2021).

Artinya, para pebulu tangkis yang tampil di final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11) hanya diberikan waktu isitirahat satu hari. Tetapi, Greysia/Apriyani memiliki jatah rehat yang sedikit lebih lama.

Greysia/Apriyani hanya mampu menembus babak perempat final Indonesia Masters 2021.

Pada Indonesia Open 2021 ini, ganda peringkat 6 ini bakal langsung melaju ke babak 16 besar, lantaran mendapat undian bye. Pada babak perdelapan final ini, Greysia/Apriyani akan melawan juniornya, Fitriani Fitriani/Yulia Yosephine Susanto.

Baca Juga: Hasil Drawing Indonesia Open 2021: Jojo Lawan Wakil Malaysia, Minions Jumpa Ganda Jepang

"Kami berdua usai Indonesia Masters kemarin, langsung melakukan evaluasi dan persiapan," sebut Greysia Polii, dikutip dari Antara, Senin (22/11/2021).

"Tentunya kami siap tampil di sini," imbuhnya.

Indonesia sendiri berupaya membalas kegagalan di Indonesia Masters 2021. Pasalnya, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang menjadi juara. Mentok ada nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang keluar sebagai runner up di nomor ganda putra.

Di sisi lain, Kabid Humas dan Media Indonesia Badminton Festival Broto Happy mengaku persiapan Indonesia Open 2021 sudah maksimal.

Broto berharap para pemain yang akan bertanding dapat mengoptimalkan rehat singkat untuk memulihkan kondisi fisik mereka.

Baca Juga: Herry IP Harap Ganda Putra Selain Marcus/Kevin dapat Bersinar di Indonesia Open 2021

“Setelah turnamen Indonesia Masters 2021, para pebulu tangkis langsung bersiap untuk menghadapi SimInvest Indonesia Open 2021," sebut Broto.

"Ini adalah pengalaman baru bagi pemain dan ofisial serta panpel yang bersatu dalam satu tempat yang sama dalam rangkaian perhelatan Indonesia Badminton Festival 2021," tambahnya Broto.

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x