Kompas TV regional berita daerah

Longsor, Ratusan Keluarga Terisolasi

Kompas.tv - 22 November 2021, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Ratusan kepala keluarga di Kulon Progo, Yogyakarta, terisolasi akibat longsor. Untuk keluar masuk desa warga terpaksa menaiki tebing di sekitar lokasi longsor.

Material longsor memutus akses jalan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Warga berharap pembersihan material longsor bisa segera dilakukan agar aktivitas warga kembali normal. Selain memutus akses jalan, longsor juga membuat aliran listrik padam akibat rusaknya sejumlah tiang listrik.

"Dari berbagai arah, yang dari Kutogiri hingga menembus jalur wisata dan Gunung Kelir Jatimulyo sementara masih lumpuh," kata Jumali, warga terdampak longsor.

Material longsor tidak hanya menutup jalan namun juga menyebabkan sejumlah obyek wisata alam di Desa Jatimulyo sepi pengunjung. Di kawasan obyek wisata Kedung Pedut misalnya, sejak beberapa hari terakhir tak satu pun wisatawan yang datang ke tempat ini, sehingga memaksa pengelola menutup sementara. Para pemilik usaha di sekitar lokasi wisata air terjun juga mengeluh dengan sepinya pengunjung.

#longsor #kulonprogo #jatimulyuo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x