Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil WSBK Indonesia 2021: Rea Menangi Race 2 dan Pembalap Keturunan Indonesia Naik Podium Lagi

Kompas.tv - 21 November 2021, 17:15 WIB
hasil-wsbk-indonesia-2021-rea-menangi-race-2-dan-pembalap-keturunan-indonesia-naik-podium-lagi
Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, optimistis meraih hasil bagus di balapan WSBK di Sirkuit Mandalika. (Sumber: World Superbike)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Kawasaki Racing, Jonathan Rea, mencetak double win setelah finis pertama pada race 2 WSBK Indonesia 2021.

Rea menjadi pemenang lomba kedua, race 2, WSBK Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/2021).

Rea memenangi persaingan dengan Scott Redding (Aruba.it Ducati) dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi hujan tersebut.

Kemenangan ini menjadi obat pelipur lara bagi Rea setelah harus merelakan titel juara dunia direbut oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Baca Juga: Profil Toprak Razgatlioglu yang Hancurkan Impian Jonathan Rea di WSBK 2021

Seperti diketahui, pembatalan superpole race akibat cuaca buruk mengecilkan kans Rea yang tertinggal 30 poin sebelum akhir pekan lomba kali ini.

Rea membawa pulang 50 poin dari Mandalika setelah juga memenangi race 1 pada hari yang sama.

Sementara itu, pembalap BMW Motorrad, Michael van der Mark, mengamankan tangga podium terakhir setelah finis di posisi ketiga.

Ini menjadi podium pertama Van der Mark sejak kemenangannya pada superpole race WSBK Portugal pada Oktober lalu.

Adapun pada musim ini, pembalap Belanda berdarah Indonesia tersebut sudah tiga kali finis di posisi tiga besar dengan hasil podium lain diraih pada race 2 GP Inggris Raya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x