Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Toprak Razgatlioglu yang Hancurkan Impian Jonathan Rea di WSBK 2021

Kompas.tv - 21 November 2021, 14:41 WIB
profil-toprak-razgatlioglu-yang-hancurkan-impian-jonathan-rea-di-wsbk-2021
Pebalap World Super Bike (WSBK) asal Turki, Toprak Razgatlioglu ungkap adanya tikungan di Sirkut Mandalika. (Sumber: TribunSport)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Toprak Razgatlioglu berhasil mengunci gelar juara dunia Superbike World Championship (WSBK) 2021 pada seri terakhir yang digelar di Indonesia.

Pebalap asal Turki itu pun mengukir sejarah di Sirkuit Mandalika. Race 1 seri pamungkas WSBK 2021 digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (21/11/2021) siang WIB.

Race 1 seri ke-13 WSBK 2021 sebenarnya menjadi milik sang juara dunia enam kali, Jonathan Rea.

Pebalap andalan tim Kawasaki itu sukses memenangi balapan pertama WSBK Mandalika 2021. Sementara itu, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx) finis di urutan kedua.

Adapun, posisi ketiga Race 1 seri WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika ditempati oleh Scott Redding (Aruba.it Racing–Ducati).

Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK Indonesia 2021 - Dominasi 6 Tahun Jonathan Rea Hancur di Mandalika

Meski finis di urutan kedua pada Race 1, hasil WSBK Mandalika ini sudah cukup bagi Toprak Razgatlioglu untuk mengunci gelar juara dunia musim ini.

Razgatlioglu menyegel titel juara dunia WSBK 2021 dengan koleksi 551 poin. Ia unggul 25 poin atas Jonathan Rea yang berada di peringkat kedua klasemen WSBK 2021. WSBK 2021 sebenarnya masih menyisakan 25 poin yang diperebutkan pada Race 2 nanti.

Akan tetapi, Toprak Razgatlioglu unggul dalam hal kemenangan Race 1 dan 2 atas Jonathan Rea sepanjang musim ini.

Razgatlioglu pun mengukir sejarah di Mandalika. Ia menjadi pebalap asal Turki pertama yang mampu meraih gelar juara dunia WSBK.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.