Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora: Inspirasi dan Prestasi Mendiang Verawaty Fajrin Luar Biasa

Kompas.tv - 21 November 2021, 15:13 WIB
menpora-inspirasi-dan-prestasi-mendiang-verawaty-fajrin-luar-biasa
Legenda pebulu tangkis Indonesia Verawaty Fajrin meninggal dunia. (Sumber: Twitter/@fadjroel)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda atlet Bulu tangkis Indonesia Verawaty Fajrin meninggal dunia. Berita duka ini disampaikan langsung oleh Ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia (KBI).

Ketua KBI, Hariyanto Arbi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin.

Juara Dunia 1980 ini berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, 21 November 2021, pukul 06.58 WIB.

“Keluarga Besar Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Almarhumah adalah pemain yang memiliki prestasi besar di pentas bulutangkis dunia," kata Hariyanto Arbi dikutip dari TribunSport, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Meninggal Dunia, Hampir 2 Tahun Lawan Kanker Paru

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin yang meninggal dunia pagi ini, Minggu (21/11/2021) di RS Dharmais, Jakarta.

"Sebagai Menpora, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya ibu Verawaty Fajrin. Beliau adalah salah satu legenda bulu tangkis Indonesia yang memberikan inspirasi dan prestasi yang luar biasa bagi kita semua. Saya berdoa semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal selalu diberi keikhlasan," ucap Menpora Amali.

Sebelumnya Menpora Amali pada tanggal 20 September 2021 sempat menjenguk dan memberikan semangat kepada Verawaty Fadjrin di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Verawaty saat itu sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. 

Saat itu, Menpora Amali memastikan semua penanganan yang diberikan pihak Rumah Sakit berjalan dengan baik. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x